Mahasiswa Ilmu Komputer Presentasikan Penelitian di Singapura

delegasi ilkom

Bandung, UPI

Prodi Pendidikan Ilmu Komputer, FPMIPA UPI akan mengirimkan delegasi dalam International Symposium on Advances in Technology Education (ISATE) 2014 yang dilaksanakan oleh Nanyang Polytechnic, Singapura, 23 s.d 25 September 2014.

Peserta paper yang terdiri dari dua tim beranggotakan Aan Agustan dan Bagus Aji Santoso serta Fikri Yandi Kurniawan dan R Chandra Nh, mahasiswa dari kelas Pilkom-D dan juga melibatkan Dr. H. Enjang Ali Nurdin selaku Ketua Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, yang juga merupakan mahasiswa UPI dari jalur kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Symposium yang bertempat di Symposium Venue Nanyang Polytechnic (NYP), yang berkesinambungan dengan Universitas Pendidikan Indonesia dalam kaitannya dengan pendidikan. Selain symposium juga akan diadakan campus tour serta akan mempresentasikan penelitian yang berjudul Teaching, Learning and Sharing Using Web-Learning with EFVA”  dan “Computer Science English Club (CSEC) as an Interactive Learning for Students” yang dikirim oleh penulis dan telah dinyatakan diterima oleh reviewer di Singapura.

ISATE menyediakan sebuah kesempatan kepada pendidik untuk membagi pengalaman dalam pengajaran berbasis kejuruan dan teknologi dalam pendidikan. Simposium ini mengundang politeknik, institut dan institusi pendidikan dari seluruh dunia, untuk meneliti peran tatanan ekonomi, sosial dan pendidikan di Singapore,  Jepang dan negara lain. Adapun pembahasan topik pada Simposium adalah “Education Research and Pratice”, “Enterpreneurship in Education”, “Proffesional Developments of Teachers”,Teaching and Learning”, “Technologies in Education”, “Collaboration in Education : Industry Partnership and Student Exchanges”, Holistic Development : Beyond Technical & Professional Expertise”, “Education Outcomes : Graduate Readiness and Progression in Life and Work” dan “Education Philosophies, Models and Approaches”  untuk berkonsentrasi pada tantangan dalam membangun teknologi pendidikan kedepannya. Simposium juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk berinteraksi dengan para ahli dan rekan-rekan dalam kejuruaan dan teknologi dalam pendidikan. (Deny)

~ dilihat : 311 kali ~