Mahasiswa Baru dari Sumatera Selatan Tiba di Kampus UPI Bumi Siliwangi

Bandung, UPI

Calon mahasiswa baru jalur kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah lolos mengikuti seleksi yang diadakan Dinas Pendidikan Sumatera Selatan dan Direktorat Akademik Universitas Pendidikan Indonesia telah tiba di Kampus Bumi Siliwangi, Sabtu, 20 Juli 2013. Maru tersebut yang berjumlah 25 orang terdiri atas program studi Pendidikan Mesin dan Pendidikan Elektro.

Penyambutan pertama di adakan di University Center UPI, bersama dengan delegasi dari Dinas Pendidikan Sumsel dan Direktorat Kerjasama dan Usaha (DKU). Dalam penyambutan ini mahasiswa angkatan 2011 dan 2012 akan memberi arahan kepada mahasiswa baru yang tiba serta buka puasa besama.

Program kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah berlangsung selama 2 tahun ini yaitu pada tahun 2011 dan 2012, program yang bertujuan untuk mencetak guru unggul dalam kapasitas meningkatkan mutu SMK di Sumatera Selatan telah terlaksana dengan baik tanpa adanya suatu halangan yang berarti. Pemerintah SUMSEL sangat mendukung dalam kemajuan pendidikan sehingga menyediakan beasiswa bagi peserta didik yang telah mampu bersaing dalam tes yang telah dilakukan. Mahasiswa jalur kerjasama juga telah menorehkan prestasi Internasional yaitu lolosnya tim paper yang akan menghadiri symposium internasional di Nara, kansai-Osaka di Jepang, yaitu tim yang terdiri dari Aan Agustan, Fikri Yandi Kurniawan dan R. Chandra. N.H. (Aan Agustan)

~ dilihat : 302 kali ~