LOKAKARYA PENGEMBANGAN DAN PEMBINAAN KEMAHASISWAAN UNJ

Humas UNJ, 5/04/2013. Untuk mengkonsolidasi dan merencanakan kegiatan pengembangan dan pembinaan kemahasiswaan di UNJ, Pembantu Rektor III beserta PD III se-UNJ mengadakan Lokakarya Pengembangan dan Pembinaan Kemahasiswaan UNJ. Kegiatan ini berlangsung 5-7 April 2013 bertempat di Hotel Pangrango 2 Bogor. Selain PD III kegiatan ini diikuti kasubag kemahasiswaan fakultas, dan tim pengembang Pembantu Rektor III.

Lokakarya ini membahas antara lain Pembinaan kemahasiswaan (mawapres, PKM, Pimnas, Debat bahasa Inggris, ON-MIPA, POMNAS, MTQMNAS, Robot, roket, Pendanaan BEM/UKM, dll), Pelayanan Kemahasiswaan, Pelayanan Kesejahteraan Kemahasiswaan, Bidik Misi, Agenda MABIM 2013, Alumni IKIP-UNJ, Afirmasi Pendidikan (Mentoring), Komisi Etik Kemahasiswaan, dan SOP Kegiatan Kemahasiswaan. Sebelum lokakarya berlangsung, arahan Rektor, Pembantu Rektor I dan II, dan III mengawali kegiatan ini sebagai pengayaan dalam merencanakan pengembangan dan pembinaan kemahasiswaan UNJ.

Dalam arahannya rektor UNJ, Prof. Dr. Bedjo Sujanto, menyampaiakn harapannya bahwa bagaian kemahasiswaan sepatutnya dapat membangun situasi yang mendukung setiap kebijakan yang dibuat UNJ, baik oleh rektor dan pembantu rektor, dekan, kajur, biro atau unit lainnya di UNJ. Ini berkaitan demi terwujudnya kehidupan kampus yang tertata rapih, nyaman, dan aman sehingga suasana proses pembelajaran akan berjalan dengan baik. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa akan dibuat rasio jumlah mahasiswa yaitu 45% mahassiwa S1, 45% mahassiwa S2, dan 10% mahasiswa S3. Jumlah mahasiswa dengan rasio seperti ini diharapkan dapat memberikan generating income yang cukup bagi UNJ, untuk melaksanakan PBM. Etos kerja dosen dan karyawan pun harus ditingkatkan, karena jika tidak maka proses pembelajaran, layanan akademik dan kemahasiswaan akan terbengkalai.(hs)

Share this