Lagi, PAMOR UPI Gelar Aksi Donor Darah

IMG_20140327_090939

Bandung, UPI

Pecinta Alam Mahasiswa Olahraga (PAMOR) bekerja sama dengan PMI Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan sosial Donor darah, Kamis, (27/03/ 2014) yang dilaksanakan di Lantai 1 Gedung FPOK UPI, Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiga bulan sekali, “terakhir kami melaksanakan aksi donor darah ini pada bulan Oktober 2013 lalu. Memang rencananya dalam waktu 3 bulan satu kali kegiatan, namun sesuai dengan tujuan dan sasaran kami dutujukan terhadap mahasiswa dan akademisi yang ada di FPOK sehingga apabila dilaksanakan selama 3 bulan sekali rasanya tidak mungkin dengan orang yang sama melakukan donor darah sesering itu.” ujar Ramadhana Arrohman AJR, selaku ketua pelaksana aksi donor darah yang diselenggarakan pertama kali di tahun 2014 ini.

Aksi donor darah kali ini diikuti oleh 58 orang pendonor dari yang awalnya ditargetkan hanya sebanyak 80 pendonor. Antusiasme pendonor terdiri dari berbagai kalangan akademik diantaranya Dosen-dosen, Staff kesekretariatan dan tentunya dari Mahasiswa FPOK sendiri. Berbeda dengan aksi donor sebelumnya yang target pendonor hingga mencapai 100 orang dikarenakan waktu yang tidak cukup untuk dilakukan hingga sore hari. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. “Walaupun demikian, kami cukup meng apresiasi akan kepedulian mahasiswa akan kegiatan sosial seperti ini karena masih banyak mahasiswa dan staff akademik yang mau peduli akan kegiatan kemanusiaan seperti ini.” tambah Ramadhana, yang berasal dari Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Kedepannya PAMOR harapkan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan secara rutin ini untuk dilakukan sebanyak dua kali dalam satu tahun, karena agar lebih memungkinkan sekali dilaksanakan pendonor yang sebelumnya sudah mengikuti aksi tersebut bisa mendonorkan darahnya nya kembali dalam jangka waktu yang sesuai secara ilmu kesehatan.

IMG_20140327_102913Selain untuk meningkatkan empati masyarakat khususnya mahasiswa dan pengurus akademik dalam bidang sosial kemanusiaan, misi kecil PAMOR melaksanakan di lingkungan FPOK UPI ini, yaitu mensosialisasikan Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam yang ada di Fakultas Olahraga kepada Mahasiswa yang baru berkuliah di FPOK.

Selain kegiatan donor darah, masih ada kegiatan sosial lain yang PAMOR laksanakan yaitu, penggalangan dana bagi korban bencana alam Gunung Kelud lalu. Kegiatan tersebut PAMOR tidak bergerak sendiri, akan tetapi dilakukan serentak dengan seluruh pecinta alam yang ada di UPI.

Kedepannya pecinta alam yang pada bulan Mei ini akan berusia 29 tahun ini juga akan melaksanakan expedisi 14 puncak tertinggi di Indonesia, yang dilaksanakan secara marathon selama 10 hari saja. “Insya Allah expedisi ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2014, mohon do’a restu nya saja yaa” Tambah Ramadhan. (Dyas & Dian/ Kontributor Humas UPI)

~ dilihat : 348 kali ~