Kopma UPI Gelar Pendidikan Dasar Koperasi

Bandung, UPI

Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia menyelenggarakan Pendidikan Dasar Koperasi (Diksarkop) selama dua hari, Sabtu dan Minggu (24-25/10/2015), di Auditorium FPIPS lantai 6, UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Peserta mendapatkan materi dan pelatihan mengenai dasar koperasi, mulai dari sejarah koperasi, undang-undang koperasi, ideologi koperasi, keuangan dalam koperasi, dan organisasi dalam koperasi.

Pendidikan Dasar Koperasi (Diksarkop) merupakan acara seminar dalam kategori pendidikan dan salah satu pola pengkaderan di Kopma Bumi Siliwangi UPI bagi anggotanya. Acara ini juga merupakan agenda tahunan Kopma BS UPI yang khusus diberikan untuk anggota baru dan anggota Kopma BS UPI lain yang belum mengikuti Diksarkop. Selain itu, Diksarkop juga merupakan hak bagi anggota untuk mendapatkan pendidikan koperasi serta menjadi kewajiban karena akan menjadi syarat mengikuti kegiatan di Kopma BS UPI.1-1

Semua materi tersebut akan disampaikan pemateri andal dari Lembaga Pendidikan Koperasi (Lapenkop), selain itu juga akan ada keynote speaker dari Prof. Dr.H. Rully Indarwan, M. Si yang merupakan Wakil Ketua Dekopin Bidang Pendidikan Bandung.

Kemudian, hari kedua akan dilaksanakan Minggu 25 Oktober 2015 di Perusahaan Kopi Luwak Cikole, Lembang. Pada hari itu, peserta diberikan pengetahuan seputar kewirausahaan, Mulai dari proses awal produksi hingga pemasaran produk. Setiap anggota yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta Diksarkop cukup konfirmasi pendaftaran dengan cara sms ke: 089669673769 (Fera) atau 085659106662 (Irena) dengan format sms : NAMA_JURUSAN_KOMISARIAT/FAKULTAS, kemudian tunggu sms balasan. (WAS)

~ dilihat : 113 kali ~