KONI Jabar Tandatangani Nota Kesepahaman dengan UPI

Bandung, UPIandri yunardi

Universitas Pendidikan Indonesia dan Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Jawa Barat sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam misi meningkatkan prestasi olah raga di Indonesia, khususnya wilayah Jawa Barat (Rabu, 04/02/2015). Kedua belah pihak sepakat melakukan kolaborasi dalam dukungan sport sciences, coaching profession and coaching development, performance development, talent development, talent identification system dan training facilities.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat H. Ahmad Syaefudin beserta jajarannya diterima Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd., didampingi Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kemahasiswaan, Kemitraan dan Usaha UPI Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M.Hum.; dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan, dan Hubungan Internasional UPI Prof. Dr. H. E. Aminudin Azis, M.A.; para dekan dari seluruh fakultas serta para pimpinan unit kerja terkait.andri yunardi

Ahmad Syaefudin menyampaikan rasa syukurnya dapat menjalin kerja sama dengan UPI dalam peningkatan prestasi atlet Jawa Barat, mengingat UPI telah banyak melahirkan atlet yang memiliki prestasi yang baik.

“UPI dengan KONI Jawa Barat ini tidak bisa dipisahkan di dalam membina dan mengembangkan prestasi atlet. Untuk itu, melalui kerja sama ini diharapkan program kedepan dapat mampu mewujudkan keinginan rakyat Jawa Barat dalam bidang pengembangan profesionalisme atlet,” ujar Ahmad.andri yunardi

Rektor UPI Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd., mengapresiasi atas kepercayaan yang diembankan KONI Jawa Barat kepada Universitas Pendidikan Indonesia. “Bagi UPI, KONI Jawa Barat ini merupakan bagian dari wahana proses pendidikan, karena UPI selain menghasilkan banyak atlet berprestasi juga menghasilkan tenaga pendidik profesional di bidang keolahragaan,” kata Rektor.

Adapun nota kesepahaman yang ditandatangani UPI dan KONI Jawa Barat ini berlaku dalam jangka waktu empat tahun terhitung mulai dari nota kesepahaman ini ditandatangani. (Andri)

andri yunardi

~ dilihat : 233 kali ~