Kompetisi Basket NBL Seri II Berlangsung Lima Hari

Bandung, UPI

NETNET

Kompetisi basket nasional NBL digelar di Bandung 10 Desember 2014 hingga 14 Desember 2014 bertempat di Gor C-Tra Arena  Cikutra Bandung . Kali ini Kota Bandung menjadi kota kedua yang dikunjungi NBL. Seri II NBL ini hanya berlagsung 5 hari, tidak seberti tahun sebelumnya  hingga 10 hari. Hal ini karena jaraknya berdekatan dengan Sea Games.

Maka dari itu dibuat dua kali di Bandung yaitu seri II pada bulan Desember dan perkiraan seri IX pada 25- 29 Maret 2015 mendatang. Panitia penyelenggara sangat konsentrasi dan berupaya membuat acara Kompetisi NBL seri II ini dapat berjalan dengan berhasil. Karena hal ini juga menjadi acuan untuk nanti saat NBL seri IX bulan Maret 2015.

Berbagai tim profesional dan terkenal di seluruh Indonesia datang dan bersiap untuk bertanding, dengan serangkaian latihan yang hampir dilakukan setiap hari dari mulai tanggal 9 Desember hingga 14 Desember di Gor C-tra Arena dan Gor Tunas Arena terus dilakukan guna memperkuat tim mereka masing masing. Tim yang bertanding pada NBL seri II ini antara lain ada 12 tim yang kuat di antaranya, Satya Wacana Aca LBC Salatiga, Bimasakti Nikko Stell Malang, Pelita Jaya Mega Persada Jakarta, NSH GMC GSBC Jakarta, Stadium Jakarta, CLS Knights Surabaya, M88 Aspac Jakarta, JNE BSC Bandung Utama, Satria Muda Britama Jakarta, Garuda Kukar Bandung, Pasific Caesar Surabaya, dan Hangtuang Sumatra Selatan. Mereka telah berupaya keras saling melangkah di depan dengan mendapatkan point yang tinggi dan menjadi peringkat teratas.

Antusiasme penonton dan penggemar yang fanatik terhadap basket dan tim yang profesional yang datang dari berbagai wilayah Indonesia ini pun patut diacungi jempol karena antusiasme penonton menjadi pemicu tim pemain basket menjadi lebih semangat saat berkompetisi.  Mereka membawa atribut yang membuat suasana Gor C-Tra menjadi semakin ramai dan riuh dengan suara sorakan semangat.

“Apresiasi penonton terhadap kompetisi NBL seri II ini cukup baik tapi tidak sebaik tahun sebelumnya yang sangat memuncak. Meskipun begitu hal ini cukup membuat  bahagia bagi tim basket dan kami sebagai panitia yang mempersiapkan agar seri II NBL ini bisa berjalan sukses di Bandung. Semoga seri IX nanti pada bulan maret akan menjadi puncak dan antusiasme dari Pemain dan penonton lebih banyak dari ini,” kata Raka, Koordinator LO saat diwawancarai di sela-sela pertandingan tim CLS dan FCF. (Reni Novianti, Mahasiswa Ikom, FPIPS, UPI)

~ dilihat : 202 kali ~