Kemaba UPI Menggelar Festival Arab

Bandung, UPI

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Bahasa Arab (Kemaba) Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kembali menggelar Festival Arab, 15-17 November 2013. Sebelumnya, panitia Festival Kampung Arab telah sukses mengundang 300 orang lebih kalangan SMA, MA, Pesantren dan yayasan di seluruh Indonesia, 09-11 November 2012.

“Ini merupakan program kerja tahunan BEM Kemaba yang memiliki kekhasan, di ana mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab dapat memfasilitasi siswa/siswi untuk mengenal bahasa Arab lebih jauh dari apa yang biasa mereka ketahui di sekolah masing-masing,” kata Dede Ahmad Robiana (Ketua BEM Kemaba 2012, PJ FIKAR 2012.

Tahun ini, FIKAR akan dikemas lebih menarik dengana acara unggulan serta acara tambahan yang dapat menarik peserta dan pengunjung acara lebih banyak lagi. FIKAR 2013, menyiapkan berbagai perlombaan untuk siswa SMA/MA sederajat di antaranya Pidato Bahasa Arab, Puisi Bahasa Arab, kaligrafi, marawis, nasyid, lomba cerdas cermat dan olimpiade Nahwu. Juga untuk kalangan mahasiswa, ada esai bahasa Indonesia dan umum, Fashion Arabi

Informasi lebih lanjut, hubungi Fanpage: FIKAR 2013; Twitter: @fikarkemaba; Surel: fikar.kemaba@gmail.com; dan Laman: kemabaupi.org. (WAS)

~ dilihat : 430 kali ~