Keceriaan Ramadhan dengan Ramadhan Fair LDK UKDM UPI

IMG_5582

Bandung, UPI

Ramadhan, bulan suci penuh ampunan, bulan penuh keberkahan dan rahmat bagi umat Islam. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkan bulan ini, termasuk oleh LDK UKDM UPI.

Alhamdulilah, pada hari Sabtu-Minggu (20-21/7/2013) beberapa waktu lalu, telah dilaksanakan Ramadhan Fair UPI 2013 oleh LDK UKDM UPI. Rangkaian kegiatan acara Ramadhan ini turut dimeriahkan oleh Dik Doank, seorang inspirator yang sangat luar biasa.IMG_2400

Acara awalnya dibuka oleh Pembina UDKM, Ibu Suci, pada hari Sabtu, 20 Juli 2013. Dilanjutkan dengan Tabligh Akbar oleh Ustad Darlis Fajar yang mengusung tema : Cinta Ramadhan, Cinta Al-Qur’an. Selanjutnya Lomba Cepat Tepat Agama Islam (LCTAI) se-SMA dan sederajat tingkat Jawa Barat, turut meramaikan kegiatan Ramadhan Fair ini. Perlombaan berlangsung meriah karena memperebutkan piala bergilir Ramadhan Fair UPI. Setelah menjalani beberapa tahapan, dari mulai babak penyisihan hingga babak final, akhirnya didapatkan pemenang LCTAI 2013 yaitu dari SMA 24 Bandung.

Keesokan harinya, dimulailah rangkaian acara Festival Seni Islami yang turut dimeriahkan oleh UKM ASAS UPI, UKM KABUMI, UKM SOUM UPI, Nasyid HIMABAJA UPI, hingga acara puncak yang dibawakan oleh seorang Inspirator yang luar biasa, Dik Doank. Dengan keelokannya dalam membawakan materi, Dik Doank dengan sukses berbagi pengalamannya dan menginspirasi semua hadirin yang hadir. Penampilan Dik Doank ditutup dengan nyanyian Anak Jalanan Binaan LDK UKDM UPI.

Belum selesai sampai disitu, pada siang hari acara masih dilanjutkan dengan Kajian Muslimah oleh Teh Nunu, dan sore harinya di tutup dengan perlombaan Memasak dan Pelombaan Olahraga Tradisional antar Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) UPI. Alhamdulilah, berbagai kegiatan dalam Ramadhan Fair ini berjalan dengan baik, dan kami berharap acara ini dapat bermanfaat bagi civitas akademika UPI. Aamiin. (M. Ginanjar Eka Arli)

IMG_2339

IMG_2427