Junaiti Sahar Terpilih Jadi Dekan Baru Fakultas Ilmu Keperawatan UI

Indeks Berita


Junaiti Sahar Terpilih Jadi Dekan Baru Fakultas Ilmu Keperawatan UI

Posted by admin on 2013-12-19 13:27:32

Rabu (18/12), Rektor UI Prof. Dr. Muhammad Anis, M.Met resmi menetapkan Dra. Junaiti Sahar, S.Kp., M.App.Sc., Ph.D sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK). Ketetapan tersebut merupakan hasil Seleksi Calon Dekan oleh Rektor. Seleksi Calon Dekan oleh Rektor dilakukan Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A., Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Industri Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD(K), dan Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, M.Eng.

Junaiti saat ini masih menjabat sebagai Wakil Dekan FIK UI pada periode 2008-2013. Staf pengajar FIK bidang ilmuan keperawatan komunitas ini, menamatkan pendidikan sarjananya di FIK pada 1989. Ia kemudian melanjutkan pendidikan S-2 di School of Nursing, Faculty of Health Sciences, University of Sydney, Australia. Selanjutnya, wanita yang pernah diberikan anugerah sebagai dosen berprestasi ini, mendapatkan gelar Doctor of Philosophy dari The Queensland University of Technology, Australia.

Dalam pemaparan visi dan misinya, Junaiti menyampaikan targetnya untuk memperluas jejaring dan mitra baik di dalam dan di luar negeri, menghasilkan lulusan yang cerdas di bidang keperawatan perkotaan dan tropis, dan mengembangkan praktek keperawatan berbasis fakta. Selain itu, ia juga bertekad mengembangkan pusat pelatihan keperawatan, menunjang program BOP berkeadilan untuk mahasiswa FIK, serta meningkatkan partisipasi alumni dalam kegiatan di FIK. (KHN)

 

~ dilihat : 361 kali ~