Jalin Kerja Sama, FKUI-Microsoft Luncurkan Aplikasi MED+

Microsoft-FK Med_websizeKamis (18/12/2014), bertempat di Balai Sidang UI, Depok, Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (ILUNI FKUI) bekerja sama dengan Microsoft Indonesia serta VI System (PT Vertikal Integrasi Internasional) meluncurkan aplikasi pendidikan kesehatan berbasis teknologi yang diberi nama MED+. Aplikasi ini tersedia khusus di tablet berbasis Windows 8.1 Acer Aspire Switch 10 serta dapat diunduh di Windows Store. Aplikasi pendidikan kesehatan ini memungkinkan para mahasiswa kedokteran di Indonesia untuk mempelajari anatomi, fisiologi, dan patologi tubuh manusia secara tiga dimensi.

Education Lead Microsoft Indonesia, Benny Kusuma, mengatakan bahwa peluncuran MED+ ini sesuai dengan visi Microsoft untuk membuat suatu sistem pendidikan dan pembelajaran masa depan yang baik dan terintegrasi. “Kami harapkan dengan kehadiran aplikasi ini, mahasiswa kedokteran dan ilmu rumpun kesehatan Indonesia dapat semakin mudah mempelajari dan mendalami ilmu kesehatan,” ujarnya.

Saat ini, MED+ yang tersedia di Acer Aspire Switch 10 telah telah dilengkapi dengan Office 365 yang meliputi Microsoft Online (Word, Excel, Power Point, OneNote, Calender, Outlook). Sebagai langkah selanjutnya, MED+ yang diunduh di Windows Store juga akan langsung hadir lengkap dengan Office 365.

Dalam acara yang juga diikuti oleh para profesor dari FKUI ini, Microsoft menampilkan simulasi aplikasi MED+. Simulasi ini dilakukan melalui layar besar yang tersedia di atas panggung. Layar ini menghubungkan percakapan yang terjadi di ruang Balai Sidang dengan ruang kelas lain yang berada di RIK UI.

Dalam simulasi ini, para profesor yang hadir memberikan materi pembelajaran dari ruang Balai Sidang ke peserta yang berada di ruang RIK UI. Simulasi ini diharapkan membuat peserta yang hadir dapat memahami fungsi MED+ dan manfaatnya bagi dunia pendidikan kesehatan di Indonesia. Acara diakhiri dengan sesi makan siang bersama yang diikuti oleh seluruh peserta. (WND)

~ dilihat : 208 kali ~