Insan Matematika, Diharapkan Berkontribusi Bagi Kemajuan Bangsa

segilima 4

Bandung, UPI

Jurusan Pendidikan Matematika UPI menggelar SEGILIMA (Seminar Gemilang Insan Matematika) dengan tema “Loving Math by Learning Math”, Sabtu (7/12/2013) di Auditorium FPOK UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.. Seminar tersebut merupakan salah satu program kerja Departemen Pengembangan Akademik BEM Himatika ‘Identika’ UPI 2013 (DPA BEM HIU 2013).

Seminar yang diikuti 140 mahasiswa angkatan 2010 hingga 2013 ini menghadirkan dua pemateri yang sangat luar biasa. Untuk pemateri yang pertama yakni dari Asep Saeful Ulum, S. Pd., beliau merupakan salah satu alumni dari Jurusan Pendidikan Matematika UPI. Dalam penyampaian materi, Beliau membuat para peserta seminar sangat antusias serta bersemangat. Karena ketika Beliau memberikan materi mengenai motivasi terhadap matematika, sangat memberikan inspirasi dan manfaat bagi para peserta seminar. Salah satu kutipan dari materi yang disampaikan beliau adalah Motivasi tanpa sebuah aksi adalah “nol”.

segilima 2Selanjutnya untuk pematerian yang kedua, disampaikan oleh Rizki Aminulloh, S. Si. Beliau juga merupakan salah satu alumni dari Jurusan Pendidikan Matematika UPI. Beliau juga sangat luar biasa dalam menyampikan materi mengenai aplikasi terhadap bidang matematika. Salah satu kutipan dalam pematerian beliau untuk menerapkan aplikasi matematika dalam Insan Matematika adalah “Hiduplah dari matematika, hiduplah oleh matematika, hiduplah dengan matematika, dan hiduplah untuk matematika”.

Menurut Bintang Januari Utomo selaku ketua panitia, mengatakan SEGILIMA BEM HIU 2013 merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari MATH Awards BEM HIU 2013. Yang bertujuan untuk memberikan motivasi serta bagaimana aplikasi pada bidang matematika terhadap mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika UPI dalam menghadapi perkembangan zaman dan kehidupan kelak di masa depan.

“Dengan diadakannya SEGILIMA BEM HIU 2013 ini untuk menjadikan insan matematika yang gemilang dan berprestasi, serta diharapkan generasi matematika dapat memberikan kontribusi dan perubahan ke arah yang lebih baik dalam membangun kemajuan bangsa Indonesia”, ungkap Bintang. (Humam Nuralam | Pendidikan Matematika 2012 UPI)

Pemenang MATH AWARDS BEM HIU 2013:

A. Bidang Math Test

1. Asriatul Jannah (Math B 2013)

2. Annisa Fitrie Fauziah

3. Kuntum Hafiza Khaira (Math A 2013)

B. Bidang Speed Test

1. Gevarian Alke G. (Math A 2013)

2. Farhan Firmansyah Kasim (Math B 2011)

3. Susi Sumiyati (Math A 2013)

C. Bidang Calculus Bee

1. Amin Rusmana (Math A 2013)

2. Adi Mauludin (Math C 2013)

 D. Bidang Global Test

1. Revaldo (Math A 2012)

2. Asep Ridwan Lubis (Math C 2012)

3. Maulana Maxribbi Guntara (Math B 2010)

 E. Bidang Stand Up Commatics

1. Rizki Pramasta (Math C 2012)

~ dilihat : 353 kali ~