Hormati Een Sukaesih, Ebiet G Ade dan Bimbo Manggung di UPI

Penyanyi legendaries Bimbo dan Ebiet G Ade akan manggung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Universitas Pendidikan Indonesia Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung, Jumat (7/6/2013), pukul 13.00 WIB. Dua grup musik tenar yang membawakan lagu-lagu abadi ini sengaja datang ke UPI untukĀ  menghibur Een Sukaesih yang baru saja mendapatkan anugerah SCTV berupa special award dengan tiga kategori yaitu pendidikan, pengabdian kepada masyarakat, dan kemanusiaan.

Een Sukeasih adalah wanita yang sangat inspiratif. Meskipun hanya mampu berbaring karena menderita RheumatoidArthritis, wanita kelahiran Sumedang ini tetap istikamah menjalani profesi sebagai pendidik. Ia tetap mengajar dalam kondisi sakit, tanpa mengharap imbalan apa pun. Karena dedikasinya yang luar biasa, lulusan D3 IKIP Bandung (Universitas Pendidikan Indonesia) ini kemudian mendapatkan anugerah SCTV berupa special award dengan tiga kategori yaitu pendidikan, pengabdian kepada masyarakat, dan kemanusiaan.

Bimbo dan Ebie G Ade merupakan grup dan musisi kesayangan Een Sukaesih. Saat wanita yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk pendidikan memberikan kuliah umum, para pemusik ini menghibur Bu Een.

Karena pencapaian ini pula, Een Sukaesih akan diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara dan kisah hidupnya akan ditayangkan dalam Reality Show Liputan 6 Siang SCTV. Sebelum bertemu Presiden, SCTV akan menelusuri perjalanan hidup Een Sukaesih, termasuk saat dia belajar di IKIP Bandung.

Reality show ini sangat bagus untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi dunia pendidikan pada umumnya, dan insan akademik UPI khususnya. Sebab, wanita dengan keterbatasan gerak saja mampu mengabdikan dirinya bagi pendidikan dan kemanusiaan secara total, apalagi insan pendidikan lain yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani. (WAS/Dodi)