HMCH Diperkenalkan kepada Mahasiswa Baru PKn 2013

3

Bandung, UPI

Mahasiswa baru UPI 2013, Jumat (30/8/2013),  mendapatkan materi tentang organisasi kemahasiswaan tingkat jurusan. Himpunan Mahasiswa Civics Hukum (HMCH) selaku organisasi kemahasiswaan yang ada di jurusan Pendidikan Kewarganegaraan mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang organisasi HMCH.2

Sebelum diantar ke ruangan jurusannya masing-masing, mahasiswa baru S1 PKn 2013 dikumpulkan di depan amphiteater (Ex-Gedor) bersama mahasiswa baru dari jurusan FPIPS lainnya. Pada pukul 07.30 WIB kemudian diantar oleh para panitia masing-masing jurusan ke ruangan jurusannya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, seluruh komponen yang ada di HMCH diperkenalkan kepada mahasiswa baru. Ketua Umum BEM HMCH, Mohamad Rian Ari Sandi memperkenalkan jajaran inti pengurus BEM HMCH begitu pula Ketua DPM HMCH, Retno Putri Anggraeni yang juga memperkenalkan seluruh jajaran pengurus DPM HMCH. Disambung kemudian oleh perkenalan dari masing – masing bidang yang ada di BEM HMCH, dimulai dari Bidang Organisasi, Bidang Pendidikan, Bidang Kerohanian, Bidang Pengembangan Minat dan Bakat, dan Bidang Sosial Kemasyarakatan. Setelah rangkaian bidang, dilanjutkan oleh pengenalan dari Unit Unit Khusus di lingkungan HMCH yakni Civics Hukum Soccer Society (CHSS), Civics Hukum Motor Community (CHMC), Mahasiswa Pecinta Alam Civics Hukum (MAPACH), dan Unit Pers & Penerbitan HMCH (UPP HMCH).

Rangkaian pengenalan dari bidang dan UUK ini berjalan dengan lancar dan sukses dimana mahasiswa baru mendapatkan informasi awal tentang apa saja yang ada di HMCH sebagai rumahnya nanti bernaung. Kegiatan tersebut banyak memberikan reward kepada mahasiswa baru yang mau bertanya, sebab hal tersebut  untuk membiasakan mahasiswa baru untuk berani mengeluarkan pendapat yang merupakan salah satu kultur dalam pembelajaran di jurusan pendidikan kewarganegaraan.1

Acara selesai pada pukul 11.30 WIB dimana mahasiswa baru laki-laki bersama dengan panitia laki-laki kemudian menunaikan ibadah shalat jum’at di masjid Al-Furqon. Sedangkan mahasiswa baru perempuan menjalankan keputrian di ruang 2 dan 3 Lantai 4 Gedung M.Nu’man Sumantri (FPIPS). Selesai menunaikan ibadah shalat jum’at mahasiswa baru kemudian berkumpul di depan gedung BAAK bersama mahasiswa dari FPIPS lainnya untuk kemudian berjalan bersama menuju Gymnasium untuk mengikuti rangkaian kegiatan MOKA-KU 2013 hari terakhir.

Sepanjang perjalanan menuju Gymnasium yel-yel riuh terdengar dari mahasiswa FPIPS, mahasiswa baru PKn dengan dipimpin langsung oleh para panitia HMCH juga tak kalah riuhnya dengan meneriakkan yel-yel HMCH.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama di depan gedung rektorat UPI, Isola setelah mahasiswa baru selesai mengikuti penutupan MOKA-KU UPI 2013. Disambung kemudian dengan silaturahim antara panitia HMCH dengan para mahasiswa baru PKn 2013. Gagah Akbar Nugraha selaku ketua pelaksana kegiatan MOKA-KU Jurusan PKn 2013 mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran panitia, para mahasiswa baru PKn 2013, dan seluruh komponen lainnya yang telah bekerja sama untuk berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Sampai jumpa lagi di acara Welcome to HMCH 2013.(Dudih Sutrisman/UPP HMCH)

4

~ dilihat : 340 kali ~