Himpunan Mahasiswa Elektro Adakan Workhsop Penulisan Esai

1

Bandung, UPI

Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) FPTK UPI, Kamis (1/8/2013) menggelar workshop Penulisan Esai. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan tertanggal 23 Juli 2013 dan surat memo dari Pembantu Dekan I FPTK UPI tertanggal 24 Juli 2013 mengenai Lomba Penulisan Esai Sekretariat Kabinet Republik Indonesia yang mengusung tema “Peran Kredit Usaha Rakyat dalam Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat” dan LKTI ASEAN dengan tema “Mewujudkan Komunitas ASEAN 2015 yang Berorientasi pada Masyarakat”.

Workshop ini diselenggarakan di R.133 Lt. 4 Ged. FPTK UPI dan dibuka Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Elektro, Dr. Enjang A. Juanda, M.T. Dalam sambutannya, Dr. Enjang menyatakan dukungan penuh kepada pengurus himpunan untuk meningkatkan keilmiahan khususnya dalam hal kepenulisan di lingkup Jurusan Pendidikan Teknik Elektro. Acara ini pandu oleh seorang pemateri yaitu Firman Aziz, S,Pd, M.Pd. Pemateri merupakan pegiat ilmiah sekaligus pembimbing UKM LEPPIM UPI periode 2013-2014.2

Kasubid Pendidikan dan Perpustakaan HME, Agus Ramelan menyampaikan bahwa acara Workshop Penulisan Esai ini merupakan bagian dari Proker Inkubator Riset HME.

“Workhsop ini merupakan bagian dari proker anyar kami, yaitu Inkubator Riset. Secara khusus Workshop penulisan Esai kali ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa JPTE yang berniat berpartisipasi dalam lomba esai SETKAB RI dan LKTI ASEAN dari KEMENLU RI” tutur Agus.

Luaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya iklim keilmiahan yang dibarengi kompetensi mahasiswa JPTE khususnya dalam hal kepenulisan esai. Peserta yang diarahkan dalam partisipasi even lomba diharapkan juga dapat membawa nama baik himpunan, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, dan Universitas Pendidikan Indonesia. Semoga. (Agus Ramelan/Kasubid Pendidikan dan Perpustakaan HME FPTK UPI)