Gebyar PAUD UPI Kampus Tasikmalaya Sukses Digelar

gebyar paud 1

Tasikmalaya, UPI

HIMA PGPAUD UPI Kampus Tasikmalaya menyelenggarakan Gebyar PAUD 2, Jumat, 2 September 2016 di UPI Kampus Tasikmalaya. Acara dibuka secara simbolis oleh Taopik Rahman, M.Pd.

Gebyar PAUD 2 merupakan acara yang dilaksanakan dalam rangka Diesnatalis HIMA PGPAUD yang ke-3. Gebyar PAUD 2 dilaksanakan selama 3 hari yang melibatkan mahasiswa, pelajar, dan guru se-priangan timur, sedangkan Gebyar PAUD 1 dilaksanakan di Asia Plaza Kota Tasikmalaya.

Menurut Dona Rizka Meilana Ketua Departemen Minat Bakat HIMA PGPAUD UPI Kampus Tasikmalaya bahwa Gebyar PAUD 2 diisi perlombaan yang diikuti oleh anak usia dini antara lain: Gebyar Melukis, Gebyar Kolase, Vocal Group, dan Tari Pendidikan. Sedangkan jenis perlombaan untuk mahasiswa yaitu Peragaan Busana Muslim dan Kartu Nari (Karya untuk Anak Negeri).

“Selain itu dalam acara gebyar ini ada seminar yang terbuka untuk umum, Bazar dari mahasiswa PGPAUD UPI Kampus Tasikmalaya dan stand dari para sponsor, dan kemeriahan dari partisipasi seni mahasiswa lainnya”, ujar Dona.

gebyar paud 3

Dijelaskan Dona, kegiatan diawali dengan Seminar Perlindungan anak dengan judul “Peran Komisi Perlindungan Anak untuk Generasi dan Cerdas” oleh Eky Sirojul Baehaki, S.H., M.H. Ketua KPAD Kota Tasikmalaya  dan Epa, M.Pd. dengan judul “Metode Pendidikan yang Ramah Anak” yang diikuti oleh mahasiswa se-priangan timur dan guru-guru PAUD se-priangan timur dengan jumlah peserta mencapai 317 orang di Aula UPI Kampus Tasikmalaya. Acara dilanjutkan dengan perlombaan untuk anak usia dini, adapun mata lomba yang dilaksanakan yaitu Gebyar Melukis, Gebyar Kolase, Vocal Group, dan Tari Pendidikan 212 anak. Saat perlombaan berlangsung tidak sedikit anak yang rewel dan tidak ingin jauh dari orangtuanya. Sehingga panitia bekerja lebih ekstra membujuk anak supaya nyaman dalam mengikuti berbagai perlombaan.

Setelah perlombaan selesai anak-anak bisa menghampiri stand-stand yang telah disediakan oleh panitia (bazar). Stand-stand tersebut menyediakan berbagai makanan yang cocok dan higienis bagi anak-anak. Tidak hanya makanan, bazar juga menyediakan pakaian dan alat-alat tulis bagi anak-anak, dan cek kesehatan gratis bagi orangtua, guru, serta mahasiswa. Hari terakhir, digelar perlombaan untuk mahasiswa yakni Peragaan Busana Muslim serta Kartu Nari. Untuk Peragaan Busana Muslim kategorinya adalah Putra Muslim dan Putri Muslimah 2016.

gebyar paud 2

“Acara puncak dari Gebyar PAUD 2 ini adalah Diesnatalis HIMA PGPAUD yang ketiga. Acara ini berisi pengajian bersama, serta tiup lilin dan potong kue oleh pembina HIMA PGPAUD Gilar Gandana, M.Pd., Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa HIMA PGPAUD Elis Solihati serta Meli Amelia F sebagai Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa HIMA PGPAUD. Acara Diesnatalis yang juga sebagai penutup acara dari Gebyar PAUD 2 ini berlangsung sangat khidmat dan lancar sesuai yang diharapkan”, tambahnya.

Acara ini sangat diapresiasi luar biasa oleh semua pihak, baik civitas akademika UPI Kampus Tasikmalaya maupun warga masyarakat se-priangan timur. (Deny)

~ dilihat : 26 kali ~