FPMIPA Gelar Seminar Nasional Pendidikan dan Penelitian Biologi

UPIBandung, UPI

Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Pendidikan Matematik dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pendidikan Indonesia (FPMIPA UPI), Jumat hingga Sabtu (28-29/6/2013) mengadakan Seminar Nasional Pendidikan dan Penelitian Biologi, di Auditorium FPMIPA, Gedung FPMIPA kampus UPI Jl. Dr. Setiabudhi 229 Bandung 40154, menampilkan Prof. Dr. Ir. Sambas Basuni, M.S. dan Prof. Dr. Nuryani Rustaman, M.Pd.

Seminar akan dihadiri oleh para pakar, peneliti, pelaksana pendidikan Biologi (guru dan dosen), mahasiswa dan pemerhati Biologi dan pendidikan Biologi di Indonesia. Sesuai dengan tema yang diangkat, fokus kajian dalam Seminar Nasional Pendidikan dan Penelitian Biologi ini mencakup isu-isu terkiniĀ (up to date), diantaranya tren model pendidikan dan penelitian Biologi dalam membangun karakter konservasi, karakter konservasi dan perlindungan lingkungan hidup, serta pemanfaatan keanekaragaman hayati tropika secara berkelanjutan.

Seminar bertujuan untuk menghimpun informasi dan mengkomunikasikan kebijakan dalam kaitannya dengan pembentukan karakter (karakter konservasi), membahas tentang isu perkembangan Biologi terkini berkaitan dengan perlindungan lingkungan hidup, mengkomunikasikan dan mendiskusikan tren penelitian dan pengembangan dalam bidang Biologi dan pendidikan Biologi terkait pemanfaatan keanekargaman hayati tropika secara berkelanjutan, serta memberikan masukan kepada pelaksana di lapangan (Peneliti, Guru dan Dosen) tentang cara-cara dalam melakukan penelitian dan pengembangan dalam bidang Biologi dan pendidikan Biologi dalam rangka pembentukan karakter konservasi.

Kegiatan ini terbagi dalam beberapa sesi, diantaranya Sidang Pleno, Presentasi Oral dan Diskusi Paralel, Presentasi Poster, Pameran Pendidikan Biologi dan Produk Biologi atau Produk Lain yang Relevan, serta Temu Alumni. Informasi lebih lanjut dapat menghubingi Sekretartiat Jurusan Pendidikan Biologi di Gedung FPMIPA UPI
Jl. Dr. Setiabuhi 229 Bandung 40154, Telp./Fax 022-2001937. (Dodi Angga)