FoSSEI Universitas Kuningan Tukar Informasi Dengan SCIEmics UPI

studi banding

Bandung, UPI

UKM SCIEmics UPI menyambut kedatangan tamu dari Kelompok Studi Ekonomi Islam FoSSEI dari Universitas Kuningan, Minggu (20/10) di Gedung UC lt. 5 Kampus UPI Jl. Dr. Setiabudhi No.229 Bandung.

Acara ini selain sebagai bentuk silaturahim antar kedua universitas dan kedua KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) yang tergabung dalam FoSSEI (Forum Silatutahim Studi Ekonomi Islam) Jawa Barat ini juga sebagai bentuk perkenalan dan sharing informasi mengenai program kerja masing-masing yang dapat dijadikan referensi dan pertimbangan untuk program kerja yang akan dilaksanakan dimasing-masing universitas/KSEI.

Pertemuan berlangsung dengan khidmat dan penuh antusias karena diakhir acara dilaksanakan kegiatan yang lebik kepada mempererat silaturahim antar kedua lembaga tersebut, dan sajian beberapa lagu yang dinyanyikan oleh tim nasyid Kausyi UKDM dan perwakilan KSEI FoSSEI yaitu Kang Amir dan beberapa pemutaran video profile SCIEmics yang menambah keakraban kedua universitas/KSEI tersebut.

studi banding 3Kunjungan ini selain dihadiri oleh masing-masing anggota, pengurus, serta ketua masing-masing Kang Faris Azka dan Kang Iyan Setiawan, juga dihadiri oleh alumni dari masing-masing KSEI, Pembina UKM SCIEmics Bpk.Fuad Adman, Koordinator Regional FoSSEI Jawa Barat kang Ikhsan Dwitama, dan Presidium Nasional V FoSSEI Nasional kang Helmy Cahya Muhammad.

Semoga dengan diadakannya acara studi banding lintas universitas ini, semakin terjalin erat ukhuwah antara Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Kuningan juga KSEI FoSSEI dan SCIEmics yang nantinya dapat terus terjalin komunikasi dan bertukar informasi mengenai keadaan masing-masing. Kedua pihak pun diharapkan dapat saling bersinergi dalam bangkit mencapai kesuksesan dan berkarya bagi ekonomi Islam kelak dan sama-sama tidak akan pernah berhenti sampai disini. Demi Indonesia dan demi Ekonomi Islam. Ekonom Rabbani BISA!!. (Tim Public Relation SCIEmics)

~ dilihat : 326 kali ~