Fosmor Lakukan Sosialisasi Kampus UPI di Bogor

Bogor, UPI1

Forum Silaturahmi Mahasiswa Bogor Universitas Pendidikan Indonesia atau yang biasa disebut Fosmor UPI melakukan sosialisasi mengenai Kampus UPI di beberapa sekolah di Kabupaten dan Kota Bogor. Sosialisasi ini merupakan salah satu dari program kerja Fosmor UPI.

“Bagi kami, sosialisasi ini merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat (P2M) Fosmor UPI terhadap masyarakat Bogor. Hanya ini yang bisa kami lakukan. Karena forum ini belum lama berdiri, kami belum memilki banyak pengalaman dalam melaksanakan P2M dengan cara yang lain,” ujar Deden Sanjaya, Ketua Fosmor UPI Periode 2014/2015, di Bogor belum lama ini.

Sebelum melaksanakan sosialisasi, Fosmor mengadakan rapat terlebih dahulu di dua tempat berbeda. Rapat pertama dilaksanakan di Taman Barety, Kampus UPI Bandung pada bulan Desember. Sedangkan rapat berikutnya dilaksanakan di Kebun Raya Bogor pada minggu kedua bulan Januari. Hal ini dilakukan agar sosialisasi dapat berjalan dengan baik dan lancar. 2

“Saya pikir, kegiatan ini sangatlah positif. Kita semua dapat mengisi waktu liburan semester ganjil dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain memotivasi siswa kelas XII untuk melanjutkan pendidikan tinggi, kita juga dapat lebih mengenal sekolah lain dan lingkungannya,” ujar Nur Robaniah Anggraeni, Anggota Fosmor UPI 2013.

Sosialisasi ini dimulai dari tanggal 12 sampai tanggal 24 Januari yang berlangsung di 13 sekolah berbeda. Adapunsekolah yang dikunjungi dalah; SMAN 1 Ciawi, SMAN 1 Cibinong, SMA Kosgoro, SMAN 4 Bogor, SMAN 1 Taman Sari, SMAN 1 Leuwiliang, SMA PGRI 1 Bogor, SMAN 1 Cibungbulang, SMAN 1 Citeureup, dan SMA Insan Kamil. Materi yang disampaikan pun cukup beragam, mulai dari jalur masuk UPI, biaya kuliah, beasiswa yang ada di UPI, informasi fakultas dan program studi, fasilitas kampus, UKM, dan lingkungan kampus.

“Saya sendiri merasa senang dan sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa UPI yang memberikan sosialisasi langsung kepada siswa di sekolah. Rasa penasaran siswa akan sedikit berkurang terhadap dunia kampus dengan informasi yang diberikan oleh mahasiswa langsung. Harapannya, semoga siswa mendapatkan informasi yang mereka inginkan dan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan baik dan lancar. Amin,” kata Dra. Rusmani, Guru Bimbingan dan Konseling SMAN 1 Citeureup.

Dengan melaksanakan sosialisasi ini, diharapkan siswa-siswi di Bogor dapat lebih mengenal UPI dan Forum Silaturahmi Mahasiswa Bogor. Serta termotivasi untuk terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. (Oki Anggara, Mahasiswa Pendidikan Sosiologi FPIPS UPI)

~ dilihat : 235 kali ~