FKM SPS UPI Memiliki Pemimpin Baru

IMG_20150319_151329Bandung, UPI

Putra daerah Banten, Muhammad Ilham Gilang terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia dalam Musyawarah Mahasiswa pada Kamis, (19/3) di Gd. SPs UPI Bandung.

Pemilihan berlangsung dalam dua putaran, setelah pada putaran pertama Ilham, Hamdan dan Sandra mempunyai suara terbanyak dari hasil voting masing-masing prodi yang hadir, yang selanjutnya dilakukan voting dari seluruh peserta Musyawarah. Dari hasil voting yang diperoleh di putaran kedua, Ilham mendapatkan suara terbanyak, yakni 35 suara, sedangkan Hamdan memperoleh 17 suara dan Sandra 0. Sehingga ditetapkan M Ilham Gilang sebagai ketua umum FKM SPs UPI periode 2015, sekaligus tim formatur.

IMG_20150319_184419Dr. M Sholehudin, M.Pd, M.A sebagai Asisten Direktur I Bagian Akademik dan Kemahasiswaan SPs UPI memberi pesan “Dengan terpilihnya Ketum FKM yang baru, diharapkan mampu membawa FKM menjadi organ yang memiliki peran penting dan menjadikan FKM yang lebih baik dari periode sebelumnya juga harus selalu menunjukkan prestasi dan kinerja, serta bangun silaturahmi dengan semua komponen mahasiswa yang ada”.

Kepemimpinan Ilham sangat diperlukan, sebab FKM merupakan satu-satunya organisasi intra kampus yang mewadahi aspirasi dan apresiasi mahasiswa pascasarjana UPI. Selain itu keberadaan FKM merupakan penunjang dalam rangka peningkatan keilmuan dan sebagai media aktualisasi diri mahasiswa pascasarjana UPI. Ilham yang juga tercatat sebagai Anggota Bidang Pengembangan Kampus PB PMII.

Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia yang terletak di JL Dr Setiabudhi no 228 Bandung, Jawa Barat, saat ini tercatat memiliki mahasiswa kurang lebih 8.000 orang. Sebagai universitas pendidikan tebesar di Indonesia, keberadaan UPI Bandung sangatlah strategis sebagai tolok ukur keberhasilan pendidikan di Indonesia(opp=andri)

~ dilihat : 281 kali ~