FISIP UI Punya Dekan Baru!

Indeks Berita


FISIP UI Punya Dekan Baru!

Posted by admin on 2013-11-02 16:30:00

Setelah melewati berbagai tahapan panjang, Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met pada 1 November 2013 resmi memutuskan Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI periode 2013 – 2017. Ia berhasil mengungguli dua calon dekan lainnya pada Seleksi Calon Dekan oleh Rektor yang berlangsung pada 1 November 2013.

Seleksi dilakukan oleh Rektor UI bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A., Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Industri  Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD(K), serta Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, M.Eng. Sebelumnya, ia juga telah melewati beberapa tahapan seleksi pemilihan dekan yang berlangsung di FISIP UI sejak September hingga Oktober lalu.

Dalam program kerjanya, Arie menargetkan beberapa pencapaian, antara lain peningkatan kinerja akademik di FISIP UI lewat akreditasi program-program studi serta terus mendorong terbitnya publikasi jurnal internasional oleh para staf pengajar FISIP UI. Selain itu, ia juga akan terus meningkatkan kerjasama dengan alumni-alumni untuk menghasilkan FISIP UI yang lebih baik.

Arie yang saat ini menjabat sebagai Direktur Hubungan Alumni UI, menamatkan pendidikan doktoralnya di FISIP UI pada bidang sosiologi. Ia antara lain pernah menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Hubungan Alumni pada 1998 – 2002 di FISIP UI. Selain itu, pada 2005 – 2007 ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Urusan Mahasiswa dan Alumni UI. Terpilihnya Arie sebagai Dekan FISIP UI merupakan pencapaian pertama yang dihasilkan UI dari Pemilihan Dekan dan Ketua Program yang saat ini tengah dilaksanakan. (KHN)