FIB Masih Buka Pendaftaran Calon Dekan

Indeks Berita


FIB Masih Buka Pendaftaran Calon Dekan

Posted by humas-ui on 2013-09-27 13:39:21

Sampai saat ini, sudah 12 calon pendaftar yang mengambil formulir untuk pemilihan dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI. Keduabelas orang tersebut terdiri dari dua guru besar dan sepuluh doktor. Menurut jadwal, pendaftaran calon dekan di FIB akan ditutup pada 3 Oktober 2013. Verifikasi kelengkapan administrasi bakal calon akan dilakukan pada 4 – 10 Oktober 2013. Kemudian pada 11 Oktober akan diumumkan bakal calon yang berhasil lulus verifikasi administrasi.

Menurut Ketua Panitia Seleksi Calon Dekan (PSCD) FIB Fuad Gani, S.S.,M.A., setelah mendapatkan bakal calon yang maju ke tahap selanjutnya, pada 28 – 29 Oktober dilaksanakan wawancara yang dilakukan oleh pihak PSCD FIB UI. Dalam wawancara, antara lain akan ditanyakan pengetahuan bakal calon tentang budaya dan bahasa. Bakal calon diharapkan juga dapat menguasai bahasa asing, minimal Bahasa Inggris. Selanjutnya, pada 6 – 7 November diadakan presentasi terbuka dari para bakal calon di hadapan civitas FIB yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan karyawan dari berbagai program studi di FIB UI. Pada presentasi tersebut, setiap bakal calon akan mempresentasikan visi dan misinya jika terpilih menjadi dekan FIB.

Pada presentasi terbuka, panitia akan mengumpulkan masukan dari civitas FIB. Masukan-masukan yang didapatkan akan dikumpulkan dan diberikan kepada calon dekan terpilih. Fuad juga berharap, ide dan pemikiran yang baik dari setiap bakal calon dapat diadopsi oleh dekan terpilih. “Kita ingin pemikiran mereka dapat diadopsi oleh dekan terpilih,” ucap Fuad.

Sementara itu, tiga calon dekan terpilih FIB akan diumumkan pada 13 November 2013. Tiga calon dekan terpilih tersebut kemudian akan melakukan presentasi dan pemaparan tentang visi, misi dan program kerjanya. Presentasi bersifat terbuka dan dilakukan di depan forum yang akan dihadiri oleh rektor serta pimpinan UI lainnya. (KHN)