Festival Ekonomi Tumbuhkan Jiwa Wira Usaha

Cimahi, UPI2

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unjani menyelenggarakan even “Economy Unjani Festival 2014”, Sabtu (13/12/2014), di Kampus Unjani, Cimahi. Kegiatan yang pertama kali dilakukan ini sebagai salah satu bentuk program kerja BEM KM FE Unjani.

Economy Unjani Festival 2014 ini diadakan mulai pukul 16.00 s.d 22.00 WIB. Dengan konsep ekonomi, even ini diharapkan mengasah kreativitas mahasiswa menumbuhkan jiwa kewirausahaan mereka. Di dalam even ini terdapat segala macam bentuk yang memfasilitasi mahasiswa untuk berkarya dan berkreasi, yakni bazar atau culinary, live music, dan games. Mereka mendatangkan bintang tamu yang berasal dari mahasiswa mereka sendiri yang ingin menampilkan karya musiknya, terdapat pula bintang tamu dari mahasiswa luar kampus.1

Karena pertama kalinya even ini terselenggara membuat panitia acara menyibukkan dirinya dengan segala macam persiapan yang benar-benar matang karena tidak ingin membuat kecewa para pengunjung baik mahasiswa di Unjani maupun mahasiswa dari perguruan tinggi lain.

Namun menurut Ine, salah seorang mahasiswa Unjani, dirinya merasa belum puas terhadap acara ini. ”Konsepnya sudah lumayan sukses, akan tetapi masih kurang ramai pengunjung. Kita berharap, acara ini dapat berlanjut ke tahun berikutnya, dan lebih meluas jaringannya terutama dalam promosinya sehingga dapat banyak pengunjung yang datang dari luar kampus,” ujarnya lagi. (Selika Meilati, Mahasiswa Ilmu Komunikasi FPIPS UPI)

3

~ dilihat : 191 kali ~