Fakultas Psikologi UI Rayakan Dies Natalis ke-60

Indeks Berita


Fakultas Psikologi UI Rayakan Dies Natalis ke-60

Posted by admin on 2013-03-19 15:31:57

Untuk memperingati berdirinya Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) pada 3 Maret 1953, Fakultas Psikologi UI menyelenggarakan rangkaian acara Dies Natalies ke-60 Fakultas Psikologi UI pada tanggal 1—3 Maret. Rangkaian acara terdiri dari berbagai lomba dan pemberian penghargaan kepada sivitas akademika Psikologi UI, serta pembukaan ruang baca.

Acara inti Dies Natalis ke-60 Fakultas Psikologi UI dilaksanakan pada Senin (4/03) di Auditorium Gd. H lantai 4 Fakultas Psikologi. Persembahan tari Lenggang Betawi dari kelompok tari mahasiswa Kencana Pradipa membuka acara, diikuti dengan sambutan dari Ketua Panitia Drs. S. S. Budi Hartono, M.Si. untuk membuka acara secara resmi.

Sesuai dengan tema “Kontribusi Psikologi bagi Kesejahteraan Indonesia”, Harry Susianto, Ph.D. (Ka.Prodi Magister Sains Psikologi UI) melakukan orasi ilmiah dengan judul “Sumbangan Psikologi bagi Rencana Redenominasi Rupiah”. Dia menjelaskan bahwa psikologi tak hanya berkutat dalam bidang klinis atau perkembangan anak saja, tetapi juga dapat merambah ke bidang-bidang lain seperti ekonomi.

Dalam acara ini, Dekan Fakultas Psikologi UI Dr. Wilman Dahlan Mansoer M.Org.Psy. memberikan penghargaan kepada dosen, mahasiswa, serta karyawan. Acara dilanjutkan dengan peresmian ruang baca Prof. Dr. Slamet Iman Santoso dan Prof. Dr. Fuad Hasan yang terletak di Gedung D. Ruang baca tersebut didirikan agar mahasiswa dapat meneladani dan lebih memahami hasil-hasil pemikiran dua tokoh penting bagi perkembangan bidang psikologi di Indonesia. (NIS)

~ dilihat : 359 kali ~