Dua Mahasiswi Pendidikan Manajemen Bisnis FPEB Ikuti Pameran Sepatu Kulit Fashion

pameran manajemen bisnis 4

Bandung, UPI

Dua Mahasiswi Program Studi Pendidikan Manajemen Bisnis FPEB UPI ikut serta dalam Pameran Sepatu Kulit Fashion (SKF) 2013, 30 Mei-02 Juni 2013 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Mahasiswa tersebut yaitu Nurrisbayanti Ruhiyahtina dan Khairunnisa mengikuti pameran ini sebagai perwujudan mereka sebagai mahasiswa wirausaha muda dan The Ambassador of Business Edupreneur UPI.

Mereka berkesempatan menjadi peserta pameran Sepatu Kulit Fashion (SKF) untuk memperkenalkan serta menjual produk-produk dari bahan kulit seperti sepatu, sandal, tas, jaket serta dompet kulit.pameran manajemen bisnis 2

Pameran ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin), bekerja sama dengan Asosiasi Persepatuan Indonesia (APRISINDO), Asosiasi Penyamakan Kulit Indonesia (APKI), serta Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API).

Pameran yang telah diselenggarakan sebanyak tiga kali sejak tahun 2011 ini, diikuti oleh para pengusaha, dan asosiasi dari industri alas kaki, penyamakan kulit dan produk kulit lainnya, serta industri garment, yang menempati sebanyak 305 stand/booth. Tahun ini merupakan kali pertama bagi mahasiswa tersebut untuk ikut serta dalam pameran SKF.

Merek yang diperkenalkan oleh mahasiswa tersebut yaitu Gotgotten yang berhasil menarik perhatian para pengunjung dengan logo Goat (Domba). Meskipun merek ini merupakan merek baru, akan tetapi merek ini sudah dapat bersaing dengan merek-merek nasional lainnya.

Bagi mereka, hasil dari penjualan dalam pameran ini, tidak pernah mereka duga sebelumnya, karena dalam waktu 4 hari saja mereka bisa mengumpulkan uangĀ  hingga 30 juta rupiah lebih. Ini merupakan suatu hasil yang sangat menggembirakan.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata implementasi dari mahasiswa bisnis dimana mahasiswa mendapatkan pengalaman untuk mengadakan pameran yang sejajar dengan pengusaha kulit ternama yang sudah ekspor ke luar negri.

Selain itu, mahasiswa pun dapat berinteraksi langsung kepada para pengunjung yang sangat menggemari produk kulit asli Indonesia. Untuk kedepannya, mahasiswa tersebut akan terus mengembangkan bisnisnya dan siap mengikuti pameran berikutnya. (Nisa dan Boswie)

pameran manajemen bisnis 3

~ dilihat : 317 kali ~