Dua Mahasiswa UPI Berprestasi dalam ALSA Unpad E-Challenge 2013

1

Bandung, UPI

Prestasi mahasiswa UPI di bidang penalaran kebahasa Inggrisan kembali bertambah. Dua mahasiswa UPI meraih juara dua dalam E-Challenge 2013 ALSA (Asian Law Students’ Association) Unpad, 22 s.d. 25 Februari 2013. Mereka adalah Restu Surya (Pendidikan Bahasa Inggris 2011) yang meraih juara 2 pada kategori speech contest, di mana juara 1 diraih Ivana Beatrice dari Universitas Bina Nusantara  mengalahkan tiga finalis lain dari UIN Bandung dan Universitas Airlangga. Dan Anggi Auliany (Pendidikan Bahasa Inggris 2012) yang meraih juara 2 pada kategori story telling. Tim Debat UPI melaju babak octofinal berhadapan dengan Universitas Gadjah Mada.

ALSA memiliki enam bidang perlombaan yaitu debate untuk Mahasiswa dan Siswa Sekolah Menengah, story telling, paper presentation, speech, dan news casting. Mahasiswa yang berpartisipasi dalam acara ini antara lain Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Manufaktur Bandung, Universitas Airlangga, Universitas Islam Negeri Bandung, Politeknik Negeri Jakarta, dan lain-lain.

ALSA Unpad E-Challenge 2013 ini dihadiri oleh peserta dari universitas maupun tingkat SMA se-Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Hukum se-Asia (ALSA) Local Chapter Unpad yang dinaungi oleh Fakultas Hukum Univeristas Padjadjaran Bandung. Acara tahunan ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa maupun siswa sekolah menengah juga untuk mejalin persahabatan antara sesama mahasiswa se-Indonesia. Dengan diukirnya nama Universitas Pendidikan Indonesia dalam perlombaan ini, diharapkan mampu memotivasi mahasiswa lain untuk berkarya dan berlomba dengan lebih baik lagi di berbagai bidang yang digelutinya. (WAS)

~ dilihat : 428 kali ~