Dua Mahasiswa PGSD UPI Kampus Serang Ikuti Program PERMATA

1473320543449 (1)

Banjarmasin, UPI

Elmi Hanjar Bait dan Reni Retna Ayu mahasiswa UPI dari Progam Studi  PGSD UPI Kampus Serang diterima oleh Dekan FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. H. Wahyu, M.S dalam acara penyambutan peserta pertukaran mahasiswa, Kamis (08/9/2016).

Kedua mahasiswa UPI diterima bersama dua mahasiswa lainnya asal Universitas Lampung (UNILA) yang tergabung sebagai peserta Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) untuk tujuan ULM sebagai perguruan tinggi penerima.

Turut hadir dalam acara penerimaan, diantaranya Wakil Dekan III FKIP, Dr. Sunarno Basuki, M.Kes., Ketua Progam Studi PGSD, Dr. H. Zulkifli, M.Pd, Ketua Progam Studi PPKn, Ketua Progam Studi Biologi, Jajaran Dosen FKIP, Pegawai Administrasi FKIP, dan perwakilan beberapa himpunan mahasiswa di lingkungan FKIP.

Prof. Dr. H. Wahyu, M.S. dalam kesempatan itu memaparkan secara umum profil ULM. Beliau menyampaikan ucapan selamat datang di ULM, progam ini adalah momentum yang luar biasa baik dalam mencetak generasi muda untuk memimpin masa depan.

“Selamat datang di bumi lambung mangkurat, yang peting betah dan betul-betul merasakan nikmatnya di Banjarmasin. Momentun yang luar biasa karena tujuan permata ini adalah untuk mencetak generasi muda untuk memimpin masa depan,” kata Prof. Dr. H. Wahyu, M.S.

Prof. Wahyu juga mengatakan, ikuti perkuliahan dengan baik, dalam kegiatan akademik tunjukan secara hebat tunjukkan yang terbaik, kalahkan tuan rumah. Kemudian bawa dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan, harus aktif juga jangan hanya kuliah-pulang dan kalau hari-hari libur pergi jalan-jalan ke wisata-wisata lokal di Banjamasin.

“Pada hari ini juga kami secara resmi menitipkan kepada Kaprodi, agar mahasiswa UPI, mahasiswa UNILA dilayani secara maksimum, datang sehat pulang pun harus sehat karena kita mendapat amanah dari UPI dan dari UNILA”,  tambahnya.

Sementara itu, Kaprodi PGSD, Dr. H. Zulkifli, M.Pd menyampaikan akan menjalankan amanah tersebut, sebagaimana yang diharapkan dekan.  dalam amanah ini, kami akan menjalankan amanah itu. Kami berharap, karena kegiatan di PGSD lebih banyak, jadi tidak terlalu merepotkan untuk kedua mahasiswa PGSD dari UPI terutama, sehingga bisa banyak mengikuti kegiatan organisasi. Kami juga akan berupaya mengsinkronkan hal-hal mengenai mata kuliah dan lain sebagainya agar tidak terjadi masalah nantinya ” kata Dr. H. Zulkifli, M.Pd.

Selain itu, Elmi Hanjar Bait mahasiswa progam studi PGSD UPI Kampus Serang, pada kesempatan itu secara terhormat mendapat kesempatan berbicara mewakili rombongan peserta. Elmi mengatakan, suatu kehormatan bagi seluruh peserta dapat mewakili kampusnya masing-masing dan suatu kehormatan juga dapat diterima di ULM.

“Alhamdulillah. Suatu kehormatan bagi saya pribadi, bagi kami dapat mewakili kampus kami, mewakili UPI maupun UNILA dan suatu kehormatan juga bagi kami dapat diterima di Universitas Lambung Mangkurat. Sebelumnya saya dari UPI menyampaikan salam dari rektor kami, Prof. Furqon, dari wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan, Prof. Asep yang kemarin melepas kami, semoga dalam progam Permata ini dapat meningkatkan kerja sama antara UPI dan ULM. Kami mengucapkan terimakasih kami telah diterima dengan baik dengan hangat disini dan mohon maaf juga kami sampaikan apabila dari kami ada yang kurang berkenan, semua mungkin terjadi karena kami shock dengan adanya cross culture yang terjadi,” kata Elmi hanjar Bait.

Kegiatan dilanjutkan dengan penerimaan secara simbolik oleh FKIP ULM, seluruh peserta dipakaikan almameter kebanggan ULM oleh Dekan FKIP, Prof. Dr. H. Wahyu, M.S. Kegiatan diakhiri dengan do’a dan dilanjutkan dengan jamuan makan. Dengan demikian kedua mahasiswa UPI telah resmi diterima di ULM dan selama satu semester kedepan akan mengikuti perkuliahan serta berkecimpung di kegiatan kemahasiswaan yang ada di ULM sebagaimana pelaksanaan progam Permata Kemristekdikti. (ER/Permata/Deny)

~ dilihat : 26 kali ~