Diseminarkan, Guidance for All berusaha Melayani Seluruh Populasi

Bandung, UPI

Populasi khusus menjadi hal yang mempengaruhi kehidupan bersmasyarakat dan masih dianggap sebagai suatu komunitas individu yang mempengaruhi individu lain secara negative. Untuk mengurai permasalahan tersebut, Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP UPI mengadakan seminar populasi khusus, yaitu ”Seminar of Guidance and Counseling for Special Populations Safe Their Future with Our Guidance,  dengan tema Build a New Perspective to Treat and Develop Special Population  Rabu (12/6/2013), pukul 07.30-16.00 WIB, di Balai Pertemuan UPI (BPU), Jl. Dr. Setiabudhi 229 Bandung 40154.

Bimbingan dan konseling (BK) prinsipnya guidance for all berusaha untuk melayani seluruh populasi, termasuk populasi khusus. Safe Their Future with Our Guidance  merupakan salah satu bentuk kontribusi mahasiswa yang notabene sedang berada pada proses pembelajaran dan eksplorasi keilmuan bimbingan dan konseling untuk masyarakat populasi khusus.

Tujuan penyelenggaraan seminar ini adalah untuk memaparkan fenomena populasi khusus kepada masyarakat pendidikan dan masyarakat BK, kemudian memperluas khasanah ilmu BK terutama tentang populasi khusus, serta mengembangkan perspektif dan wawasan baru tentang strategi dan penanganan BK secara profesional terhadap populasi khusus. Topik yang dibahas yaitu penyimpangan perilaku dan problematika lingkungan sosial.

Seminar terdiri dari tiga sesi yaitu, seminar dengan tema Upaya Bantuan dalam Menangani Penyimpangan Problema lingkungan sosial Peserta Didik dan Keynote Speaker oleh Thara De Thouras, BA., M.Psi., sesi I membahas Problema Berkebutuhan Khusus dan Penyimpangan Perilaku dalam Perspektif Bimbingan, dengan narasumber      : Dr. Zaenal Alimin, M. Pd. Dosen Pendidikan Kebutuhan Khusus UPI, dan sesi II membahas Penanganan Bagi Peserta didik yang Menghadapi Problema Lingkungan Sosial, dengan narasumber      oleh Drs. Hatta Albanik, M.Psi Dosen Pikologi UNPAD. (Dodi Angga)

~ dilihat : 341 kali ~