Direktur UPI Kampus Purwakarta Kunjungi Mahasiswa KKN Desa Cilingga

01Purwakarta, UPI

Direktur Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta Turmudi, M.Ed., M. SC., Ph.D. bersama salah satu Staff  PGPAUD UPI Kampus Purwakarta mengunjungi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPI Kampus Purwakarta angkatan 2013 di Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Kamis (4/8/2016). Direktur UPI Kampus Purwakarta Turmudi, M.Ed., M. SC., Ph. D. adalah dosen pembimbing kelompok 11 Desa Cilingga.

Dalam kunjungan,  Turmudzi memberikan solusi untuk program kerja yang dilaksanakan di Posdaya Desa Cilingga, di antaranya pengelolaan sampah menjadi tiga jenis, pengemasan produk makanan yang baik dan benar untuk produksi rumahan, pengelolaan perpustakaan yang menarik serta manfaat membaca buku.

Selain itu, empat hari sebelumnya Koordinator KKN UPI 2013 Hayani Wulandari, M.Pd. berkunjung pula ke Posko Posdaya Desa Cilingga. Dalam kunjungannya ia menjelaskan cara pembentukan serta proses pembentukan Posdaya yang baik, di mana minimal ada lima bidang di antaranya bidang keagamaan, bidang pendidikan, bidang lingkungan hidup, bidang ekonomi, dan kesehatan.  (Dini Naharia Zahra/WAS)03

02

~ dilihat : 29 kali ~