#DiesNatalisUI jadi “Trending Topic” Indonesia

Dies UI Trending Topic Indonesia-1Di hari ulang tahunnya, Senin (02/02/2015), Universitas Indonesia menjadi pusat perhatian sivitas UI dan masyarakat Indonesia dengan menjadi trending topic twitter di Indonesia. Dengan tagar #DiesNatalisUI lini masa akun twitter resmi @univ_indonesia ramai dipenuhi ucapan, dukungan, serta harapan dari para pengguna twitter.

Tim media sosial UI mencatat, banjir ucapan selamat ulang tahun kepada UI mencapai puncaknya pada pukul 10.06 WIB. Selain di twitter, ucapan juga disampaikan masyarakat lewat akun resmi facebook Page Official Universitas Indonesia dan akun instagram @univ_indonesia.

Sejumlah akun lembaga atau organisasi mahasiswa turut menyampaikan dukungannya melalui tagar tersebut. Ucapan selamat antara lain datang dari akun twitter Universitas Gadjah Mada, Universitas Syiah Kuala, Pusat Informasi Kompas, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Pemilih Muda Indonesia, Astra Career, serta fakultas dan program studi di UI.

Harapan pengguna jejaring sosial pun di dunia maya bermunculan. Seperti akun @imti_ftui yang menulis “Dirgahayu 65th @univ_indonesia semoga bisa menjadi universitas yang menghasilkan orang-orang yang merubah indonesia kearah yang lebih baik.” Ucapan senada juga disampaikan oleh akun @bemkmugm yang menulis “@univ_indonesia Selamat Ulang Tahun kawan-kawan Universitas Indonesia, tetap berkarya untuk Indonesia #DiesNatalisUI.”

Seperti diberitakan sebelumnya, pada peringatan Dies Natalis UI tahun ini, UI menggelar orasi ilmiah. Orasi disampaikan oleh Guru Besar Fakultas Ekonomi UI, Prof. Dr. Sri Edi Swasono dengan tema “Menggali Nilai-Nilai Keindonesiaan”. Peringatan yang berlangsung di Balairung UI tersebut, diramaikan dengan kehadiran ratusan sivitas UI, penampilan dari Mahawaditra UI, Liga Tari UI, serta Vocademia. (Humas UI)

~ dilihat : 217 kali ~