Dies Natalis ke-VII PROBUMSIL UPI

pengajian dies

Bandung, UPI

Kamis, 16 Rabiul Akhir 1436 H bertepatan dengan tanggal 6 Februari 2015 M Protokol Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia bertambah usia. Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-VII ini Protokol Bumi Siliwangi melaksanakan Tilawah Al-Quran dan Upacara Kebesaran Utama Berkenaan dengan Dies Natalis Ke-VII.

Tilawah Al-Quran merupakan salah satu kultur yang dilakukan oleh PROBUMSIL UPI sebagai bentuk rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa. Tilawah Al-Quran dilaksanakan di Masjid Al-Furqon Universitas Pendidikan Indonesia lantai 2 dibuka langsung oleh Mitra Tama Tahun Bakti VII dan diikuti oleh seluruh sivitas Korps. Pada kesempatan ini Kakanda Ahmad Rifqi Ash Shidiqy, M.Pd., selaku Purna bhakti Korps memberikan tausiah dan memimpin Tilawah Al-Quran Surat Yasin dan Surat Ar-Rahman. Dalam Tausiahnya beliau menyampaikan bahwa, “Surat Yasin itu sebagai hatinya Al-Quran dan Surat Ar-Rahman suatu kasih sayang, tujuan membaca kedua surat tersebut agar terjalinnya ukhuwah yang baik antarsivitas Korps yang didasari oleh kasih sayang”.

kibaran hitamSetelah acara Tilawah Al-Quran, seluruh sivitas Korps melaksanakan Upacara Kebesaran Utama berkenaan dengan Dies Natalis Ke-VII PROBUMSIL UPI. Dalam upacara tersebut Ketua Panca Pendiri dan Mitra Tama Tahun Bakti VII menyampaikan prakatanya.

Prakata Ketua Panca Pendiri disampaikan oleh Ketua Dewan Protokol Utama, beliau menyampaikan “Kami dirikan PROBUMSIL dengan tujuan menjadi barometer citra mahasiswa sebagai insan akademis berakhlak mulia, berbudaya, berwawasan kebangsaan, cinta tanah air dan penuh kesantunan, jadilah kita sebagai protokol laksana pena yang siap menuliskan kebenaran demi kecintaan pada almamater didasari kecintaan pada Allah dan Rasulullah, rangkulkan diri bersyarikat karena taat menuju protokol paripurna bermaruwah Agama, Budaya, Bangsa dan Negara bersendi Tri Dhrma Perguruan Tinggi karena kita berbhakti dan terikat dalam PROBUMSIL ini hanya untuk satu tujuan yakni kecintaan kita karena Allah” dan dalam prakatanya Mitra Tama Tahun Bakti VII menyampaikan “PROBUMSIL Kedepannya diharapkan dapat menjalankan tugas Keprotokolan dan menjadi organisasi yang Profesional”.

Dengan menginjak usia ke tujuah tahun, diharapkan PROBUMSIL UPI kedepannya dapat melebarkan sayapnya di dunia Keprotokolan baik di Internal Universitas maupun diluar Universitas. (Deputi Publikasi PROBUMSIL UPI)

upacara dies

~ dilihat : 274 kali ~