Dies Natalis FIK UI: 30 Tahun Merawat Bangsa

LOGO FIKJumat (20/3/2015), Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) menggelar pembukaan acara Dies Natalis ke-30 FIK UI. Tema yang diangkat pada Dies Natalis kali ini adalah “30 Tahun Merawat Bangsa”. Pada dasarnya, hitungan 30 tahun dimulai dari tahun 1985. Pada tahun tersebut, FIK berdiri sebagai Program Studi Ilmu Keperawatan di bawah naungan Fakultas Kedokteran UI. Dalam perkembangannya, Program Studi Ilmu Keperawatan berubah menjadi Fakultas Ilmu Keperawatan pada tahun 1995.

Atas dasar perubahan program studi menjadi fakultas tersebut, rangkaian Dies Natalis FIK UI kemudian digelar dari tanggal 20 Maret hingga 11 November. Tanggal 20 Maret adalah tanggal berdirinya Program Studi Ilmu Keperawatan di bawah FKUI. Sementara itu, tanggal 11 November adalah tanggal berdirinya Fakultas Ilmu Keperawatan UI.

Rangkaian Dies Natalis dibuka dengan acara donor darah yang bekerja sama dengan PMI Pusat. Selain itu, diselenggarakan pula lomba membuat tumpeng yang diikuti oleh sivitas akademika FIK UI dan sejumlah lomba yang dibuka untuk umum, misalnya lomba poster, lomba foto, dan call for abstract. Dalam rangka Dies Natalis ini, FIK UI juga melakukan kegiatan pengabdian masyarakat ke daerah-daerah yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Penulis: Fitria Sis Nariswari

Editor: Inung Imtihani