Dhea Noor, Finalis Futures Masters Award 2015 Singapura

Singapura, UPI1

Dhea Noor Syamdhany, mahasiswa semester akhir pada Departemen Pendidikan Seni Rupa angkatan 2011, Fakultas Pendidikan Seni dan Desain (FPSD) meupakan salah sorang dari enam finalis pada Grand Final kompetisi Samsung Masterpieces’ Future Masters Awards 2015. Dalam kegiatan tersebut, Dea dan lima finalis lainnya menyisihkan 1.500 peserta yang ikut serta dalam lomba.

Futures Masters Awards merupakan kegiatan lomba setingkat ASEAN yang diadakan setiap tahunnya oleh lembaga Samsung Masterpieces, sebuah lembaga dari Samsung Asia PTE LTD yang memberikan support kepada para seniman muda untuk terus aktif berkarya. Kegiatan tahun ini berlangsung dari tanggal 21 sampai 24 Januari 2015, di komplek Marine Bay, Singapura.2

Karya animasinya yang berjudul “Rotasi” terpilih sebagai salah satu dari 6 finalis dalam ajang perlombaan seni desain tersebut. Padaharipertama di sana, para peserta dibawa ke kantor Samsung Singapura yang terletak di 30 Pasir Panjang Road, Mapletree Busines City untuk diberi perlengkapan berkarya dari Samsung serta workshop cara dan aturan penggunaanya.

Hari kedua, peserta dibawa ke Garden Bay The Bay dan kemudian diberi waktu selama 6 jam untuk membuat karya finalnya. Dan hari ketiga, merupakan pengumuman pemenang sekaligus pembukaan pameran Samsung Masterpieces 2015 yang berlangsung selama 7 hari sampai akhir januari 2015.3

Perlombaan tersebut dimenangkan peserta yang berasal dari Malaysia, Hsih Hua Chan, Rociel. Selain Dhea, keempat peserta lainnyadiantaranya Dendy Dhamier Moeljadi (Indonesia), Io woo (Indonesia), Ren Decretales (Philipina), dan Duc Truong Huyen (Vietnam). Semogaprestasi yang diperolehnya menjadi motivasi untuk lebihmeningkatkan kreativitas dan inovasinya di masa datang. (BAS)

~ dilihat : 177 kali ~