Bupati Purwakarta, Benahi Gapura UPI Kampus Purwakarta

2

Bandung, UPI

Membangun daerah dengan membentuk karakteristik unik berlandaskan nilai budaya, nilai estetika dan nilai seni sebagai identitas kota menjadi harapan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, ujar Bupati Kabupaten Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH., Rabu (2/10/2013), saat bersilaturahmi ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), jalan Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Bupati Purwakarta diterima langsung oleh Rektor UPI Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd., di Ruang Rapat Partere. Bupati menjelaskan maksud kunjungannya yaitu ingin meminta ijin untuk mengubah desain gapura yang ada di UPI Kampus Daerah Purwakarta sejalan dengan program yang tengah dilaksanakan oleh pemkab Purwakarta.

“Saat ini hampir seluruh bangunan mulai dari jalan raya, jembatan, pagar, gapura, taman kota hingga lampu taman di Kab. Purwakarta telah mengalami perubahan yang cukup signifikan menjadi lebih berestetika, “ ujar Dedi.

1Bupati mengaku, tidak hanya fisik kota saja yang berubah namun dalam segi kehidupan masyarakatnya pun ikut berubah, salah satunya bidang pendidikan. Pemkab Purwakarta sangat peduli terhadap pendidikan, hal ini terlihat dari pembenahan dalam sistem pendidikan, terintegrasinya sekolah dasar dan sekolah menengah pertama menjadi program wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun dimana para lulusan SD melanjutkan pendidikannya ke SMP tanpa harus pindah lokasi sekolah. (Dodiangga)

~ dilihat : 305 kali ~