Berbagi Ilmu untuk Sukses

Bogor, UPI

Tim Energon yang beranggotakan Dede Miftahul Anwar, Yushak Nurrohman, Farhan Dwikalindrapura, Firman, dan Iyus herdiyanto terlibat diskusi serius dengan Tim Univesitas Syah Kuala, di base camp Pimnas Kampus IPB, Bogor, Selasa (9/8/2016).

leppim2Farhan mengatakan,”Tim Energon tengah melakukan diskusi perencanaan presentasi bersama sambil mempelajari teknik presentasi Univesitas Syah Kuala yang sedang melakukan simulasi di depan kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas dan memperkaya ilmu tentang gaya bicara, teknik, model serta strategi presentasi.”

Tim Energon akan mempresentasikan proposal dengan judul Sintesis Proton Exchange Membrane Pada Energon Cell Sel Bahan Bakar Limbah Styrofoam Berbasis Membran Komposit Polistirena Tersulfonasi/Zeolit/PEG/Kitosan-Vanilin Dengan Aplikasi Generator Hidrogen Teroptimasi.

“Kami bersyukur tim kami disambut baik oleh peserta Pimnas dari Univesitas Syah Kuala. Kami berinisiatif untuk menggunakan ruangan tersebut menjadi tempat untuk melakukan simulasi presentasi secara bergantian. Dosen Pembimbing dari Syah Kuala pun tidak sungkan untuk berbagi evaluasi hasil presentasi tim mereka. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terwujud sebuah ikatan silaturahmi yang baik antara mahasiswa peneliti UPI dengan mahasiswa peneliti Syiah Kuala. Kami juga memiliki kesempatan untuk mempelajari proposal penelitian dan teknik presentasi dari berbagai universitas lainnya, seperti IPB, ITB, UGM, UNBRAW, ITS, UNY, UI, UNPAD, dan lain sebaginya. Benar-benar menjadi pembelajaran langsung yang berharga,” ungkapnya. (dan/leppim)

~ dilihat : 29 kali ~