BEM REMA UPI Tasikmalaya Merekrut Pengurus BEM dan DPM 2013

AI 2Tasikmalaya, UPI

Perekrutan calon pengurus BEM dan DPM UPI Tasikmalaya yang telah dilaksanakan pada Sabtu (6/6/2013) di Aula UPI Kampus Tasikmalaya berlangsung dengan lancar. Perekrutan calon pengurus BEM dan DPM ini bertujuan untuk menyambung roda pemerintahan REMA UPI Tasikmalaya agar terus berjalan dengan baik dan bisa diisi oleh generasi baru yang lebih baik dan militant.

Organisasi yang sukses adalah generasi yang mampu mencetak generasi berikutnya dengan baik, artinya adalah organisasi sukses mampu membuat generasi setelahnya (pengurus baru) lebih baik dari periode kepengurusannya sendiri.

“Perekrutan calon pengurus tahun ini mencetak sejarah baru karena pesertanya jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya, 89 peserta dengan berbagai macam visi dan misi mereka menyatukan langkah menuju Aula UPI Tasikmalaya dengan harapan mampu memberikan yang terbaik untuk almamater,” Ujar Adi Kurnia sebagai ketua pelaksana setelah menyampaikan laporannya.

Acara Open recruitment Anggota Istimewa (AI) Pengurus BEM dan DPM UPI Tasikmalaya 2013 diawali dengan sambutan dari Direktur UPI Tasikmalaya yang diwakilkan kepada Sekretaris UPI Tasikmalaya Drs. Yusuf Suryana, M.Pd. yang sekaligus membuka secara resmi  acara tersebut. Pembimbing kemahasiswaan UPI Tasikmalaya Dindin Abdul Muiz Lidinillah, M.Si., SE., M.Pd. juga tidak ingin melewatkan momen berharga ini, beliau menyampaikan sambutan juga motivasinya kepada para peserta agar bisa menjadi aktivis yang memiliki nilai akademis yang unggul.AI4

Peserta AI semakin terpacu semangatnya ketika Presiden  BEM dan Ketua DPM REMA UPI Tasikmalaya ikut memberikan sambutannya dengan menggebu. “Jadikan almamater bukan sebatas identitas belaka tetapi menjadi sebuah kebanggaan” Ujar Presiden BEM, Muh. Rijal W Muharram.

Acara inti dari kegiatan ini yakni  pemberian materi dasar berorganisasi yang disampaikan oleh Gubernur BEM Tahun  2011 Ipan Hikmaturrohman, dan Sekjen DPM Tahun 2011 REMA UPI Tasikmalaya Pidi Mohamad Setiadi. Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan atau penjurusan minat, yakni memasukan suaranya untuk menjadi pengurus BEM atau DPM REMA UPI Tasikmalaya 2013.

Orang-orang terpilih yang sudah terbiasa hidup bernegara di dalam kampus tidak akan kaku bahkan umumnya menjadi pemegang kekuasaan di dalam bernegara sesungguhnya. “Menggantikan atau tergantikan” merupakan ungkapan yang tepat untuk mereka yang memiliki totalitas sebagai mahasiswa yang utuh. (Vira Pratiwi)

AI