BEM REMA UPI Menggelar PLKM 2013

UPIBandung, UPI

BEM REMA UPI mengadakan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (PLKM) yang bertemakan “Menembus Batas, Sinergis Membangun Nusantara, Jumat s.d. Minggu (21 – 23/06/2013) di Desa Lembang Kabupaten Bandung Barat.

PLKM merupakan acara tahunan yang diperuntukan bagi mahasiswa UPI, dalam bentuk kegiatan penyamaan dan transfer ilmu dari pemateri kepada peserta tentang berbagai macam materi yang akan difasilitasi oleh berbagai pemateri.

Adapun pemateri yang akan mengisi acara tersebut diantaranya Erie Sudewo (Founder of Dompet Dhuafa Republika); Prof. Dr. H. Soedijarto, M.A. (Pakar Pendidikan Indonesia); H. Raihan Iskandar, Lc, MM (Anggota DPR Komisi X RI); Prof. H. Furqon, MA., Ph.D. (Anggota BSNP); Dr. Ichsanuddin Noorsy, Bsc, SH, MSI (Manager Lembaga Studi Kebijakan Publik); Dr. dr. Siti Fadilah Supari, SP. JP(K) (Dewan Pertimbangan Presiden RI); Surya Kresnanda (Official Trainer of Human Force); Ali Mahfud (Presiden Mahasiswa UPI 2011); Yanuar Rizki Pahlevi (Koordinator BEM SI 2013); dan Faldo Maldini (Presiden Mahasiswa UI 2012).

Menurut ketua pelaksana Alifia Puspaningrum, selain seminar, PLKM ini akan diisi juga dengan berbagai kegiatan seperti outbound. kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan kepemimpinan dalam rangka mengasah karakter-karakter dasar yang seharusnya dimiliki oleh seorang pemimpin.

“Tidak hanya dalam mengasah karakter kepemimpinan peserta tetapi juga mengasah kemampuan teamwork peserta,” ungkap Alifia.

Ditambahkan Alifia, dalam PLKM 2013 akan digelar pertunjukan kolaborasi seni. pertunjukan seni ini dalam rangka untuk meningkatkan rasa cinta terhadap seni dan budaya nusantara.

Dikatakan ia, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai motor penggerak organisasi yang berdedikasi tinggi pada nusantara serta memberikan pemahaman mengenai masalah sosial yang melemahkan jati diri pemuda.

Ia berharap melalui PLKM ini mampu menginisiasikan pemuda-pemuda yang kelak mampu menjadi berlian untuk Indonesia yang lebih baik. (Deny)

~ dilihat : 302 kali ~