BEM REMA UPI Jalin Komunikasi Melalui Futsal

futsal

Bandung, UPI

Sebagai ajang silaturahmi antara BEM REMA UPI dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), organisasi tingkat universitas tersebut menerapkan pertandingan persahabatan futsal keliling setiap minggunya. Acara tersebut diadakan secara rutin setiap minggunya melawan dua klub futsal di HMJ ataupun UKM.

Acara ini diadakan sebagai wadah silaturahmi dan menampung aspirasi dari jurusan maupun UKM terhadap BEM REMA UPI.

“Sebenarnya, agenda ini dilakukan untuk merubah pandangan jurusan dan UKM terhadap BEM REMA UPI yang dinilai orang yang serius, padahal tidak selamanya seperti itu”, ujar Saepul Selaku Dirjen Hubungan Ormawa BEM REMA UPI.

Lebih lanjut ditegaskan, agenda ini pun bertujuan untuk membangun pola komunikasi yang baik antara himpunan dan UKM dengan BEM REMA UPI. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa agenda kedepannya, BEM REMA UPI memerlukan rekan-rekan himpunan dan UKM. Selama ini, futsal keliling telah dilakukan oleh BEM REMA UPI dengan 6 klub tim futsal, yaitu; 2 klub dari FPMIPA, 2 klub dari FPBS, 1 klub dari FPEB, dan 1 klub dari FPIPS.

Menurut Saepul, kedepannya agenda ini akan terus dilaksanakan dengan berbagai klub futsal dari setiap jurusan dan UKM bahkan jika memungkinkan dengan Civitas Akademika UPI yang lainnya.

Dia berharap, itikad baik dari kawan-kawan BEM REMA UPI ini bias disambut baik oleh semua kalangan Universitas Pendidikan Indonesia, demi terciptanya kultur organisasi yang harmonis untuk memajukan Universitas Pendidikan Indonesia tercinta. (Muhammad Guntur)

~ dilihat : 206 kali ~