BEM Gelar Civics Hukum Islamic Fair 2015

Bandung, UPI

Badan Eksekutif Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Civics Hukum (BEM HMCH) bidang kerohanian menggelar acara Civics Hukum Islamic Fair (CHIF), Kamis (2/4/2015) mulai pukul 13.00 WIB s.d. selesai, di Gedung Kebudayaan (Amphiteater) UPI, Jln. Dr. Setiabudhi No. 229, Bandung. Acara yang termasuk ke dalam rangkaian kegiatan gebyar civics ini dalam rangka memperingati Dies Natalis Departemen Pendidikan Kewarganegaraan. Pagelaran ini terbuka untuk umum.

Acara CHIF yang bertemakan “Menggapai Ridha-Nya Mengikuti Jejak Cinta Para Pejuang” ini diharapkan dapat memberikan pembaruan semangat bagi generasi muda untuk kembali berjuang dalam menggapai Ridha Allah. Acara CHIF akan diisi dengan bedah buku “Hujan Matahari” karya Kurniawan Gunadi. Penulis muda yang terkenal melalui berbagai tulisan di media sosial ini diharapkan dapat lebih mudah diterima dalam menyampaikan pesan kebaikan yang menyentuh hati sanubari.1

Selain acara bedah buku, CHIF juga mengundang grup nasyid Edcoustic sebagai pengisi hiburan. Edcoutic juga akan didampingi grup nasyid UKDM UPI, yaitu Qausi Voice dan Azka. Lantunan lagu positif yang menenangkan jiwa diharapkan dapat membuat kita kembali larut dalam suasana yang akan membuat kita semakin menyadari indahnya Islam.

Rangkain perlombaan juga menghiasi acara CHIF ini. Perlombaan ini meliputi lomba membuat cerita pendek dan fotografi yang terbuka untuk umum. Tema perlombaan mengambil tema yang serupa dengan acara CHIF. Perlombaan ini menjadi tempat untuk menyalurkan krativitas, ide dan potensi yang dimiliki agar menghasilkan karya yang bukan hanya indah, tetapi juga bermakna untuk mengajak kepada kebaikan dan berguna untuk orang lain.

Biaya pendaftaran seharga Rp 25.000 untuk setiap perlombaan sebanding dengan pengalaman dan hadiah menarik bagi yang menjadi pemenang. Kompetisi lomba diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi untuk menghasilkan karya terbaik yang berasal dari hati yang sekaligus dapat menjadi sarana dakwah.

Selain bedah buku dan perlombaan, diadakan juga bazar dan penjualan buku Hujan Matahari. Buku penuh inspirasi tersebut tidak dijual di toko buku mana pun dan hanya dijual ketika Kurniawan Gunadi mengadakan acara. Jadi, ini merupakan kesempatan untuk mendapatakan buku tersebut sekaligus menikmati bazar lain yang tersedia. Harga tiket untuk mengikuti acara tersebut seharga Rp 15.000 dan untuk on the spot seharga Rp. 20.000.

Selain dapat menikmati rangkaian acara bedah buku dan nasyid, pengunjung juga mendapatkan sertifikat dan pengalaman berharga untuk menyirami rohani kita. Promosi menarik ditawarkan oleh panitia kepada pengunjung yang akan mengikuti acara CHIF pada 2 April mendatang. Jika berhasil mengajak 5 orang untuk datang ke acara tersebut, maka ia akan mendapatkan 1 tiket gratis.

Jangan ragu mencari ridha Allah dengan mengikuti acara yang membuat kita semakin mengenal-Nya. Ringankan langkah kita untuk mencari ilmu dan meluruskan niat untuk menggapai ridha-Nya. Perjuangan dan pengorbanan kita belum seberapa dengan apa yang dilakukan para pejuang agama-Nya pada zaman dahulu. Allah akan memudahkan siapa pun yang berjuang di jalan-Nya. Lillah, Billah, Fillah, Allahuakbar! (RS)

~ dilihat : 207 kali ~