Bank BNI Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa UPI

1

Bandung, UPI

PT Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada 48 mahasiswa UPI, Senin, 23 Maret 2015 di Gedung University Center Kampus UPI Jalan Dr. Setiabudhi no. 229 Bandung.

Penyerahan beasiswa senilai 370 juta dilakukan langsung oleh ‎ Rudi Harjito, Pimpinan PT Bank Negara Indonesia Kantor Wilayah Bandung kepada perwakilan UPI, Profesor Dadang Sunendar, M.Hum.

Bank BNI ‎memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi secara akademik namun kurang mampu secara ekonomi. Beasiswa Bank BNI melalui program Corporate Community Responsibility (CCR) ini tiap tahunnya diberikan kepada mahasiswa dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

2Menurut rudi, program ini merupakan misi dari BNI dalam bidang pendidikan. “beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada mahasiswa yang berprestasi”, ujarnya.

Ia berharap beasiswa ini menjadi pendorong bagi mahasiswa untuk terus berprestasi tanpa harus putus kuliah. Dan diharapkan kuota bagi penerima beasiswa tiap tahunnya terus bertambah.

Semenatara itu, Prof. Dadang Sunendar, M.Hum mengatakan program beasiswa ini merupakan harapan bagi mahasiswa untuk bisa menyelesaikan studi di perguruan tinggi, terutama dalam masalah pembiyaan kuliah. Dengan demikian dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para mahasiswa.

“Bantuan ini adalah amanah yang harus dijalankan oleh mahasiswa, yaitu menyelesaikan perkuliahan tepat waktu. Penyaluran beasiswa ini diharapakan tetap sasaran dan dapat diterima oleh mahasiswa yang berprestasi namun secara ekonomi kurang mampu”, tegas Prof. Dadang Sunendar. (Deny)

3

~ dilihat : 251 kali ~