BANDUNG BERSIH DENGAN KOTAK SAMPAH

Bandung, UPI1

Kota Bandung bisa menjadi sangat bersih dengan peratuan daerah tentang pembuangan sampah dan juga perjanjian akan adanya kotak sampah pada kendaraan. Maka, hampir semua angkot di Bandung sekarang memiliki kotak sampah tersendiri. Tidak hanya angkot, peraturan itu juga berlaku bagi semua kendaraan beroda empat.  Tren berfoto dengan kotak sampah yang ada di mobil saat ini menjadi topik hangat di Kota Bandung.

Peraturan ini banyak membawa dampak positif bagi warga Bandung. Keadaan jalanan yang dulu sangat kotor  karena ketidakdisiplinan  para pengendara terutama pengendara roda empat membuat penumpukan sampah terjadi di mana-mana. Seperti yang diposting  via twitter (17/12/2014) oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil @ridwankamil yang menuliskan“ 15% sampah Bandung meningkat oleh kendaraan saat weekend”.2

Perjanjian yang disetujui oleh Perda dan warga Bandung ini menjadikan kota Bandung menjadi kota yang bersih dan mengurangi bencana banjir yang sering terjadi. Seperti yang diposting via twitter oleh akun @Moch_Ariaa kepada Wali Kota Bandung yang menuliskan “ Hatur nuhun kang @ridwankamil, study tour kebandung 2 hari ngerasa nyaman gara-gara bersih sama sampah J Bandung Jawara!. (Anjelia Notari, Mahasiswa Ilmu Komunikasi FPIPS UPI)

~ dilihat : 189 kali ~