Ayo Bantu Sesama lewat Gerakan Menebar 1001 Bingkisan Lebaran bagi Dhuafa

pamplet(1000 bh) copyBerbagi dengan sesama merupakan salah satu wujud Syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah swt dan Beliau berjanji bahwa keberkahan nikmat yang diterima kita secara kualitas ataupun kuantitas akan ditambahkan bagi hambaNya yang pandai bersyukur. Allah swt berfirman:”Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema`lumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni`mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni`mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih“. (QS. Ibrâhîm [14] : 7)

Membantu sesama untuk bisa mencukupi kebutuhannya merupakan salah satu cara mencari keridhaan Allah swt. Bahkan cara ini lebih dianjurkan ketimbang berhaji atau berumrah berkali-kali. Apalagi dengan cara ini juga akan tercipta silaturrahmi antar sesama. Sebaliknya, membiarkan orang-orang lapar sama halnya dengan melalaikan kewajiban, sementara berhaji lebih dari satu kali adalah perbuatan sunnah.

Rasulullah saw. bersabda, Tidak beriman orang yang merasakan kekenyangan, sementara tetangganya dibiarkan kelaparan padahal dia mengetahuinya.” (HR. Imam Thabrani dan Anas bin Malik r.a.).

 Atas dasar itu, sebagai salah satu wujud kepedulian Civitas Akademika Universitas Pendidikan Indonesia terhadap lingkungan sekitar adalah mengadakan kegiatan yang Insya Allah seraca rutin telah dilaksanakan (sekarang tahun ketiga) adalah Bakti Sosial “Gerakan Menebar 1001 Bingkisan Lebaran bagi Kaum Dhu’afa“. Kegiatan Bakti Sosial “Gerakan Menebar 1001 Paket Bingkisan Lebaran untuk Dhu’afa” Panitia Ramadhan Masjid Al Furqan 1434 H akan dilaksanakan di Lantai Utama dan Lantai Dasar Masjid Alfurqon Islamic Tutorial Center (ITC) Universitas Pendidikan Indonesia pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2013 mulai pukul 13.00 WIB s.d selesai.

Adapun tata cara donasi kegiatannya adalah sebagai berikut; Donasi kegiatan sebesar Rp. 100.00,- per paket dan donatur akan mendapatkan kwitansi per paket atau per seratus ribu, Donasi dapat disampaikan lewat pembayaran tunai dan transfer rekening, Donasi bisa disampaikan mulai tanggal 10-23 Juli 2013, Penyaluran tunai bisa dilakukan di Posko-posko Panitia di Ruang Sekretariat Masjid Al Furqan, Lantai 1 FPMIPA, FPIPS, dan FPEB serta perwakilan Tim Penerima Penyaluran Dana Sie Baksos di FPBS, FIP, FPTK, FPOK, dan Pascasarjana, Penyaluran dana lewat transfer bisa via rekening BNI No. 0203217301 atau BCA No. 2830340524 a.n. Saepul Anwar dengan konfirmasi via HP nomor 081320462835 atau pin BB 270D82A5. (Andri)