Asrama UGM Gelar Residence Fair 2013

Asrama UGM Gelar Residence Fair 2013

2013-05-02 10:08:43

YOGYAKARTA – Asrama UGM yang pada saat ini dikenal dengan nama Universitas Gadjah Mada Residence, melaksanakan kegiatan tahunan berupa “UGM Residence Fair 2013” yang pada tahun ini akan mengambil tema “Peran Asrama Dalam Membentuk Mahasiswa yang Memiliki Karakter Pemimpin Masa Depan”. Berbagai kegiatan dilaksanakan civitas akademika UGM Residence, alumni asrama UGM dan masyarakat umum mulai dari pertandingan olahraga, bazaar, sarasehan hingga family gathering.

Ketua panitia, Priatmo Nur Subagyo, mengatakan pelaksanaan kegiatan UGM Residence Fair 2013 merupakan agenda kegitan rutin tahunan untuk mengapresiasi kebutuhan berkreasi mahasiswa yang tinggal di Asrama. Disamping mengaktualisasi peran serta asrama dalam membentuk karakter individu berjiwa kebangsaan dan berbudaya.

Namun yang tidak kalah penting, imbuhnya, asrama juga diarahkan untuk membangun kerja sama dan kontribusi positif bagi peningkatan kapasitas mahasiswa yang tinggal di Asrama UGM. “Sehingga mampu mempererat rasa kebersamaan keluarga besar UGM Residence,” kata Priatmo dalam rilis yang dikirim Kamis (2/5).

General Manager Boyke R. Purnomo, SE., MM mengatakan UGM Residence sebagai unit kerja UGM yang bergerak dalam bidang akomodasi asrama mahasiswa untuk mengemban tugas memberikan kontribusi positif bagi pembentukan karakter individu yang tidak hanya memiliki kemampuan secara keilmuan tetapi juga mahasiswa yang memiliki kecerdasan emosional dan spiritual yang baik. “Salah satunya dengan diadakannya kegiatan Life Skill yang dirancang sesuai dengan cita-cita UGM,” ujarnya.

Boyke menambahkan acara puncak dari kegiatan UGM Residence Fair adalah sarasehan yang dilaksanakan pada 12 Mei di Asrama Darmaputera. Sarasehan ini menurutnya sebagai ajang diskusi dan merumuskan format kegiatan ideal yang dapat menunjang pembentukan karakter mahasiswa. “Kita turut mengundang Direktur Kemahasiswaan UGM Dr. Drs. Senawi, M.P., untuk memberikan sumbang saran demi tercapainya mahasiswa yang memiliki karakter pemimpin,” katanya. (Humas UGM/Gusti Grehenson)

  • Tersusun dari Rangkaian 27 Ribu Lembar Foto, Logo UGM Residence Raih Rekor MURI
  • Mahasiswa Residence UGM Dapat Pembekalan Kepribadian
  • Luncheon Gathering UGM Residence Dan SMK se-DIY
  • Mahasiswa UGM Residence Bakti Sosial di Pacarejo
  • 13 Perusahaan Ramaikan Job Fair SV UGM
  • Pelatihan Softskill untuk Warga Asrama UGM
  • Katgama dan Kagama Gelar Job Fair di KPTU FT UGM