Architecture Expo 2013 : Berbagi Untuk Pendidikan Indonesia

Poster SeminarBandung, UPI

Keluarga Mahasiswa Arsitektur Kridaya FPTK UPI akan menggelar Architecture Expo 2013 : Artefak, pada tanggal 23 s.d. 31 Mei 2013. Kegiatan expo yang bekerjasama dengan Jurusan Pendidikan Teknik Arsitektur FPTK UPI ini akan menyelenggarakan beragam kegiatan diantaranya, seminat nasional, workshop, pameran arsitektur, konser musik, serta bakti pendidikan.

Untuk seminar nasional akan dilaksanakan pada Kamis 23 Mei 2013 di Balai Pertemuan kampus UPI Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung yang membahas tentang  konsep desain perencanaan dan perancangan bangunan sekolah yang menyeluruh dengan mempertimbangkan berbagai aspek dalam proses mendesain, yang menerapkan prinsip bangunan sekolah yang tanggap dan aman bencana serta memiliki desain yang baik dengan memperhatikan potensi lokal setiap daerah.

Seminar yang bertemakan “Desain Sekolah dan Pengaruhnya Terhadap Penerapan Prinsip Sekolah Aman Bencana”, ini akan menghadirkan pembicara Keynote speaker Ir. Drs. Nono Adya S, M.T. Arch (Kabag. Perencanaan dan Anggaran Sesditjen. Pendidikan Dasar Kemendikbud); Ir. Nugraha Abdurachman, MT (Kepala bidang Rehabilitasi dan rekontruksi BPBD Prov. Jabar); Yanti Sriyulianti (Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan); Ir. Eko Purwono, Ms. Arch. S ( IAI – Arsitek Pemerhati Pendidikan); Yu Sing, S.T (Arsitek); Ben Biddick (Engineer Build Change); dan Dik Doank (Seniman).

Tak hanya itu, panitia juga mengajak para donatur untuk membuka hati berbagi pada anak yatim piatu guna mendapatkan pendidikan yang layak. Bakti pendidikan ini sebagai upaya untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi yang diwujudkan pada pengabdian kepada masyarakat khususnya bagi anak-anak di sekolah dasar, upaya ini sebagai bentuk dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia untuk mencerdaskan anak bangsa.

Bentuk bantuan yang diberikan bisa berupa peralatan keperluan sekolah, seperti: pakaian seragam layak pakai, alat tulis, pengadaan buku pengetahuan umum, atau beasiswa pendidikan. Bantuan tersebut dapat diserahkan pada panitia Architecture Expo 2013 : Artefak di Sekretariat Jl. Dr. Setiabudhi no 229 Gd. FPTK Lantai 3.

Sedangkan bantuan donasi melalui transfer dapat dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut,  (1) mengisi formulir kesediaan menjadi donatur (formulir dapat di unduh di website); (2) Transfer ke Rekening BNI   0228330316 a.n Novia Dewi Wardina dengan Subjek Bakpen_(nama donatur); (3) Kirimkan  formulir beserta bukti pembayaran  ke email architectureexpo2013@gmail.com. Batas pengumpulan donasi sampai tanggal 31 Mei 2013. (Deny)