Anggota Tim MKKS Kabupaten Sumedang Gali Informasi Tentang PMB UPI

1

Bandung, UPI

Kantor Humas UPI menerima kunjungan dari Anggota Tim MKKS Disdik Kabupaten Sumedang Drs. Maman Aburahman, M.Pd., Senin (11/1/16). Dalam kunjungannya beliau disambut oleh Kepala Seksi Publikasi dan Pengelolaan Media, Dr. Deni Darmawan, M.Si, adapun maksud kedatangannya yaitu untuk bersilaturahim sekaligus ingin mengetahui lebih jauh tentang sistem seleksi mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh UPI untuk tahun ajaran 2016 ini.

Dari kunjungan tersebut maka Tim Humas UPI sangat menyambut baik, mengingat belum lama ini tepatnya tanggal 7-8 UPI juga menerima tamu dari sejumlah sekolah-sekolah dari luar kota yang datang ke UPI, seperti dari Sekolah MAN Persis Kabupaten Bandung. Maka sama halnya dengan kadatangan Tim MKKS ini peluang UPI untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat secara luas sangat strategis.

Dalam bincangnya antara Kasi Publikasi dan Pengelolaan media bersama dengan anggota Tim MKKS tersebut langsung focus pada topik tentang prosfectus dan strategi sosialisasi yang selama ini telah dilakukan UPI dalam hal sistem seleksi mahasiswa barunya. Demikian pula dengan strategi yang akan dilakukan pada tahun ajaran 2016 ini, UPI melalui Direktorat Akademiknya telah mempersiapkan sejumlah program sosialisasi, diantaranya melalui kunjungan dan penyebarluaskan sejumlah informasi sistem PMB UPI, baik melalui bentuk Leaflet, media sosial, media online maupun konfrensi pers.

Penerimaan mahasiswa baru UPI tahun akademik 2016/2017 dibuka melalui tiga jalur pendaftaran, yaitu melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi.

Dalam PMB tahun ini, UPI mendapatkan amanah suatu sistem seleksi baru yaitu berupa sistem seleksi untuk mahasiswa berbakat dan memiliki keistimewaan khusus. Sebagaimana contoh pada tahun ini UPI akan siap menerima calon mahasiswa yang selain berprestasi secara akademik di sekolahnya juga ia memiliki sejumlah prestasi dan keistimewaan khusus dibandingkan dengan calon mahasiswa seangkatan lainnya. Sebagai contoh keistimewaan dalam berprestasi di bidang olah raga, seni, budaya, berbahasa, inovasi dan berbagai keunggulan-keunggulan lainnya baik tingkat regional, nasional maupun internasional. Demikian informasi yang disampaikan oleh Tim Humas dalam pertemuan tersebut.

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai sejumlah informasi penerimaan mahasiswa baru, anggota Tim MKSS berharap UPI dapat berkunjung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang untuk memberikan Sosialisasi PMB UPI. (DD)

~ dilihat : 86 kali ~