Al-Qolam Gelar Catraku, Bincang Sastra dan Buku

Bandung, UPI

Sastra dan buku, dua hal yang saling berkaitan dan terus memengaruhi kehidupan manusia hingga kini. Atas dasar tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa Kepenulisan Islami Al-Qolam Universitas Pendidikan Indonesia (UKM KI Al-Qolam UPI) mengadakan acara “Catraku: Bincang Sastra dan Buku.”

Pada acara Catraku perdana ini akan ada tiga sesi acara yang berlangsung pada tanggal 8-9 November 2015. Acara tersebut terdiri atas bedah dan diskusi antologi puisi Renjana: Sajak-sajak Cinta dan Rindu, workshop menulis puisi, serta bincang buku bersama Boim Lebon.1-1

Sesi pertama, yaitu bedah dan diskusi buku Renjana: Sajak-sajak Cinta dan Rindu akan berlangsung pada Ahad, 8 November 2015, pukul 08.00-0.15 di Auditorium Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UPI. Buku karya Yansa El-Qarni—jurnalis yang merupakan founder UKM KI Al-Qolam UPI sekaligus Duta Bahasa Nasional tahun 2014 ini akan dibedah oleh dua orang ahli. Kedua orang tersebut adalah M. Irfan Hidayatullah (Penulis, Dosen Jurusan Sastra Indonesia Universitas Padjajaran) dan Nurul M. Sisilia (Penyair, Ketua FLP Bandung 2014).

Sesi kedua, masih di tempat dan hari yang sama, akan berlangsung workshop menulis puisi bersama Yansa El-Qarni pada pukul 10.30—12.00. Penulis antologi puisi yang dibedah pada acara ini akan berbagi ilmunya dalam menulis karya-karyanya.

Terakhir, sesi ketiga akan dilangsungkan pada Senin, 9 November 2015, yaitu bincang buku bersama Boim Lebon, penulis serial Lupus yang terkenal di era 90-an. Boim yang kini menjabat sebagai Produser dan Head of Creative di stasiun televisi RCTI ini akan membahas buku barunya yan berjudul 19+. Sesi ketiga ini akan berlangsung di Aula Masjid Al-Furqon UPI dari pukul 15.00 hingga 17.30.

Sesi pertama acara ini gratis untuk umum dan akan diberikan hadiah Semangka Operation System (OS) secara cuma-cuma yang akan dikirim lewat email. Sementara itu, untuk sesi kedua dan ketiga dikenakan biaya sebesar masing-masing Rp. 15.000 dan Rp. 20.000. Namun, dengan biaya tersebut, peserta yang hadir akan mendapat fasilitas berupa snack dan sertifikat, plus voucer belajar di JCP Course senilai Rp. 250.000. Selain itu, akan ada suvenir menarik bagi 100 orang pendatang pertama.

Pendaftaran untuk ikut acara ini dapat dilakukan via pesan Whatsapp ataupun SMS. Cukup dengan ketik CATRAKU_NAMA_INSTANSI_NO.HP lalu kirim ke +62 878-2214-3575. Informasi pendaftaran dan acara dapat menghubungi: Contact Person : Haifa (085794931621). Fanpage FB : www.facebook.com/ukmalqolamupi. Twitter : @alqolamupi. Website : alqolam.ukm.upi.edu.

~ dilihat : 103 kali ~