Advocation Day 2015, Bersama Kita Peduli, Bersama Beri Solusi

Bandung, UPI                                                    

Bidang Advokasi Badan Eksekutif Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himikasi) menyelenggarakan “Advocation Day” dengan tema “Bersama Kita Peduli, Bersama Beri Solusi.” Acara ini di selenggarakan di Gedung Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia, Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung, dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

1Ada beberapa kegiatan pada acara ini, di antaranya ada seminar advokasi oleh Panji Aziz Pratama founder dan president Istana Belajar Anak Banten yang merupakan delegasi dari Indonesia pada World Youth Summit 2015 di India. Selain Panji Aziz yang memberikan seminar advokasi ada juga pemateri lain yakni Wahyu Gumilar, S.H. Managing Director Drawy and Droit Law Office.

Kegiatan lainnya adalah Talkshow Beasiswa oleh Irfan Amalee, CEO Mizan Apps Publisher dan penulis buku, “Beasiswa di Bawah Telapak Kaki Ibu”. Selain seminar dan talkshow ada juga Gerakan 1000 potlot (aski pengumpulan alat tulis) sebagai bentuk bakti sosial.

Advocation Day ini di hadiri oleh sekitar 80 mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Bandung di antaranya Unpad, STIE Inaba, STKS Bandung, Unisba dan UPI.

Rani Anggraeni salah satu peserta yang berasal dari STIE Inaba mengatakan acara semacam ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai agent of change dan dia berharap acara seperti ini diadakan setiap tahun. “Saya sangat senang bisa hadir di acara ini, karena kebetulan saya juga sedang mencari informasi tentang beasiswa,” ujar Rani. (Irpan Nugraha, Bidang informasi BEM Himikasi)

~ dilihat : 205 kali ~