500 Lowongan Kerja Ditawarkan dalam UPI Job Fair 2013

2

Bandung, UPI

Hari kedua penyelenggaraan UPI Job Fair 2013, Rabu (9/10/2013), sebanyak 36 stand perusahaan terlihat masih ramai dikunjungi para jobseeker, tim rekrutmen dari masing-masing perusahaan sangat cekatan menerima aplikasi lamaran, di Gymnasium UPI, sebagian pelamar juga terlihat mengikuti psikotes secara langsung di Gedung University Center, Jalan Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.1

Tercatat sebanyak 500 lowongan pekerjaan berbagai posisi ditawarkan dalam ajang yang digelar untuk ketiga kalinya ini, diantaranya sektor pendidikan, perbankan, ritel, media, dan lain sebagainya.

“Penyelenggaraan tahun ini terdapat peningkatan jumlah peserta perusahaan yang berpartisipasi, dan harapannya pengunjung dapat dengan leluasa untuk mencari dan memperoleh pekerjaan sesuai dengan kriterianya, apalagi alumni UPI sangat diminati oleh industri baik di dalam negeri maupun luar negeri, contohnya Jepang,“ ujar Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan Prof. Dr. Dadang Sunendar, M. Hum.

Prof. Dadang mengatakan,” Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian pada masyarakat, oleh karena itu kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di Bandung maupun luar Bandung, baik alumni UPI maupun non alumni UPI”.3

“Berdasarkan data, dari sekian banyak lowongan pekerjaan dari perusahaan yang berpartisipasi, lowongan untuk sektor pendidikan terlihat mendominasi arena job fair, karena memang berkaitan dengan lokasi penyelenggaraan event ini,” tutupnya. (Dodiangga)

~ dilihat : 321 kali ~