250 Flashdisk Gratis Untuk Pendonor Pada Penutupan ADD 2015

1-2Bandung, UPI

Korps Sukarela Palang Merah Indonsia Unit Universitas Pendidikan Indonesia (KSR PMI Unit UPI) akan menggelar Aksi Donor Darah (ADD) ketujuh tahun 2015, Rabu (2/12/2015), pukul 09.00-13.00 WIB di Gedung Geugeut-Winda (PKM) Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. ADD kali ini diharapkan lebih meriah dari biasanya karena merupakan penutupan ADD tahun 2015.

Konsep yang dirangcang bertemakan “Peduli ODHA (Orang dengan HIV/AIDS)” karena tanggal 1 Desember bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia. Penutupan ADD 2015 pun banyak menyuguhkan door prize bagi pendonor, di antaranya travel bed central spring bed, flahdisk sandisk 8GB bagi 250 pendonor pertama, bantal central spring bed, 1 set kacamata orbit optikaldan masih banyak lagi.

Bagi para pendonor yang sedang menunggu giliran juga akan dihibur dengan live music. Dengan begitu meriahnya ADD kali ini, diharapkan dapat lebih menarik pendonor dari kalangan civitas akademika UPI sehingga mendapatkan jumlah labu darah sesuai target, yaitu 300 labu.1-1

KSR PMI Unit UPI menggandeng Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Bandung dalam setiap kegiatan donor darahnya. Beberapa syarat donor darah di antaranya, sehat, berat minimal 47 kg, usia 17-65 tahun, tidak mengonsumsi obat dalam jangka waktu seminggu terakhir, tidak sedang menyusui/hamil/menstruasi bagi wanita, tidur minimal 5 jam, jarak dengan donor darah terakhir minimal 70 hari, sudah makan, tidak punya penyakit jantung/ginjal/diabetes/hemofilia.

Donor darah sangat erat kaitannya dengan kesehatan pendonor maupun resipien. Manfaat donor darah untuk kesehatan pendonor antara lain, dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendeteksi penyakit serius dan juga mendapatkan kesehatan psikologis.

Kebutuhan darah di Kota Bandung pun masih relatif banyak. Mengingat hal tersebut, maka ADD tahun ini mengambil tema “Membudayakan Donor Darah sebagai Gaya Hidup Sehat”. Bagi pendonor yang belum mempunyai kesempatan untuk donor darah bersama KSR PMI Unit UPI, dapat langsung mendonor di UDD (Unit Donor Darah) Kota Bandung (Jln. Aceh No. 79).

ADD 2015 didukung oleh UPI, PMI Kota Bandung, Central Spring Bed, KBSP (Kelompok Bakti Sosial Pengusaha) Kota Bandung, YKDK (Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian), dan Orbit Optikal. Donor darah dulu, donor darah lagi, donor darah terus, karena tiada kata berhenti untuk terus berarti. (RPH/Divisi Publikasi ADD

~ dilihat : 110 kali ~