20 PNS Disumpah di Hadapan Rektor UPI

1

Bandung, UPI

Sebanyak 20 orang tenaga pendidik disumpah janji Pegawai Negeri Sipil oleh Rektor UPI Prof. Dr. Sunaryo Kartadinata, M.Pd, Rabu, 17 Desember 2014 di Gedung Achmad Sanusi Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Dari jumlah tenaga pendidik yang disumpah tesebut akan disebar di beberapa fakultas dan kampus daerah di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia.

Selain pelantikan sumpah pegawai negeri sipil juga dilakukan pemberian penghargaan Karya Bakti Satya dan penghargaan Purna Bakti bagi pegwai negeri sipil di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia. penghargaan Karya Bakti diberikan kepada PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun sebanyak 6 orang, 20 tahun sebanyak 47 orang dan 30 tahun sebanyak 46 orang, serta penerima penghargaan Purna BAkti sebanyak 30 orang.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UPI mengatakan bahwa menjadi pegawai negeri sipil merupakan pilihan anda, dengan demikian pilihan ini menjadi pengikat diri terhadap lembaga. Oleh karena itu, segala regulasi dan aturan meski menjadi patokan untuk mengabdikan diri kepada lembaga khususnya kepada Universitas Pendidikan Indonesia yang Anda pilih.

“Sumpah yang anda ikrarkan tadi diharapkan dapat dijalankan dengan baik dan dicermati dalam hati kemudian direfleksikan didalam cara berfikir anda sehingga sejalan dengan pengadbian anda kepada lembaga ini”, tutur Prof. Sunaryo.

Nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah tadi hendaknya diinternalisasi, sehingga menjadi kekuatan internal dan motivasi diri ketika melaksanakan tugas dan tanggungjawab di universitas ini.

Ia mengaskan bahwa janji tadi hendaknya dapat memegang yang sifatnya rahasia atau menurut perintah itu meski dirahasiakan. Dan janji itu hendaknya dilaksanakan dengan sebaik –baiknya. Karena janji sumpah tersebut merupakan kontrak hidup yang anda jalani melalui pegawai negeri sipil.

“Ini merupakan langkah awal anda dalam mengembangkan diri sehingga sangat terbuka luas bagi anda untuk mengembangkan diri lebih baik dan bermutu sehingga memberi kontribusi yang optimum bagi pengembangan universitas ini”, ucap Rektor UPI.

2Bagi pegawai yang mengakhiri jabatan, ini merupakan perjalanan yang tak mungkin kita hindari. UPI sangat mengapresiasi kepada anda yang telah banyak memberikan kontribusi bagi pengembangan UPI.

Sedangkan bagi yang penerima karya bakti, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari UPI terhadap anda sebagai dedikasi anda dalam mengabdikan diri tanpa pamrih, sehingga keberadaan UPI saat ini sebagai hasil kerjasama kita semua.

“Saya tidak bisa bekerja sendirian tanpa kebersamaan yang kokoh, oleh karena itu, penghargaan ini merupakan bahagian dari upaya untuk memperkokoh ikatan diri kita kepada universitas ini”, tegasnya. (Deny)

~ dilihat : 203 kali ~